Breaking News

Berita

KEJUJURAN

Sebuah kejujuran akan mahal harganya jika dilakukan dengan iklas dan tulus. Tetapi kejujuran itu mampu dibayar dengan rasa persaudaraan yang tulus dan tak dapat dinilai dengan harta.Mengapa saya memilih tema tentang kejujuran, karena banyak orang belum tahu bahwa kejujuran itu seperti bagaimana.Sehingga saya ingin menjelaskan tentang kejujuran.

Seperti yang sudah dituliskan bahwa, sebuah kejujuran akan mahal harganya jika dilakukan dengan iklas dan tulus. Begitu pula harta mungkin dapat dibeli tapi persaudaraan mahal harganya dan untuk lebih memahami apa arti sebuah tanggung jawab, untuk membicarakan tanggung jawab kita butuh proses yang cukup lama dalam membicarakan atau melaksanakannya. Mungkin tidak muda seperti yang dikatakan di atas tapi salahnya berusaha untuk bisa.
Berbicara tentang kejujuran dan tanggung jawab, saya juga sering dihadapkan pada masalah yang sama, seperti yang berkaitan dengan tugas atau pekerjaan serta sesuatu yang dipertanggungjawabkan orang lain kepada kami.
Kebanyakan orang bisa lebih tanggung jawab dan jujur jika itu merupakan pekerjaan pribadi dan mendatangkan keuntungan secara individu atau secara pribadi. Namun, jika dihadapkan pada kelompok, maka banyak faktor yang melatarbelakangi hal ini dan salah satu faktor yang sering ditemukan dalam kelompok yaitu karena individu dalam kelompok masih merasa bahwa itu tugas kelompok, sehingga tidak bertanggung jawab, tidak jujur dan saling mengharapkan antara individu yang satu dan individu yang lain.
Masalah-masalah seperti ini yang selalu kita alami dalam kehdupan kita sehari-hari dan saya sendiri pun sering saya alami, dan juga sering mendengar dari teman-teman bahwa mereka pernah menceritakan masalah yang sama seperti di atas.
Banyak orang punya cara yang berbeda untuk mengungkapkan atau menyalurkan sesuatu kepada orang lain, sehingga sesuatu yang mereka ungkapkan itu belum pasti, apakah itu merasa jujur dan bertanggung atau sebaliknya.
Bersyukurlah kita bisa bercerita dengan muda atau gampang tetapi, banyak orang yang sulit untuk dibedakan. Saya juga lebih muda untuk menuangkan apa yang saya inginkan atau pikirkan dalam bentuk tulisan maupun lisan tetapi, saya harus sadar kembali terhadap apa yang saya ungkapkan pada orang lain, apakah itu jujur atau bertanggung jawab terhadap orang lain atau tidak.
KEJUJURAN Reviewed by Majalah Beko on 16.19.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.