BREAKING NEWS

Berita

Kehadiran Dana otsus Di Papua, memenderitakan Rakyat Papua

Kehadiran Dana otsus Di Papua, memenderitakan Rakyat Papua
Kita sudah tahu umur dana otsus di Papua samapi saat ini sudah 10 tahun, ia merumput di bumi Papua. Dengan adanya dana otsus itu membawa dampak yang buruk dalam kehidupan masyarakat di Papua. Dana otsus di Papua tidak berjalan sesuai tujuan mulia yang diberikan dari pemerintah Indonesia. Tujuan diberikannya dana otsus tidak semata-mata dugunakan seenaknya oleh orang-orang tertentu dengan kepentingannya sendiri, namun diberkannya dana otsus diberikan supaya membangaun daerah Papua yang penuh dengan keterbelakangan dan ketidak majuan, oleh karena itu diharapkan supaya dengan adanya dana dana otsus bisa membangun Papua menjadikan sekedudukan dengan daerah yang lain di luar pulau Papua.
Dampak-dampak yang timbul akibat adanya dana otsus yaitu:
• Dengan adanya dana otsus masyarakat menjadi malas bekerja karena dimanja dengan uang BBM, beras Raskin,
• Rakyat menjadi miskin di atas tanah yang kaya.
• Rakyat diperalat oleh orang-orang terrrtentu demi kepentingan sesaat.
• Raktay yang kecil menjadi orang telantar di atas bumi yang penuh dengan kekayaan.
Dengan melihat itu kita bisa simpulkan bahwa pengguunaan dana otsus di bumi Papua benar-benar belum memasyarakat pembangunannya, sehingga bisa muncul pertanyaaan-pertanyaan yang mungkin tak akan terjawab, misalanaya: mengapa pembangunan di Papua masih terbelakang ada hal sudah diberikan ddana dana otsus oleh NKRI dan sedah hamper 9 tahun di bumi Papua? Mengapa masih ada banyak orang yang egois di bumi ini? Mengapa para pejabat Papua perutnya besar-besar? Adakah rasa bersalah dihati para pejabat yang selalu mengkorupsi dana dana otsus? Kapan mereka bisa sadar? Tahukah mereka bahwa apa yang mereka lakukan itu dosa?
Dana otsus di bumi Papua ini hanya dinikmati oleh orang-orang yang besar atau para elite-elite politik maupun terutam para pejabat. Sehingga orang tidak tahu perbuaatan mereka itu orang tidak tahu namun akibat dari apa yang mereka lakukan itu bisa terlihat jelas misalnya, orang yang korup itu perutnya besar-besar, selalu memakai mobil kaca gelap alias riben, susah untuk memberikan uang taksi kepada orang lain alias pelit dan lain-lain. kalau para pejabat Papua baik dan punya rasa bahwa Papua harus saya bangun, Papua milik kita bersama mereka-merekak itu bisa dikatakan pemimpin yang baik, amun ada beberapa orang yang tidak peduli dengan apa pun, tidak mau peduli dengan kehidupan masyarakat di sekitarnya. Jika pemimpin yang baik dan para pemimpin sadar saya yakin 100% Papua sudah lebih maju ketimbang daerah lain, itu pun kalau ada rasa serasa dengan nasib yang dialaami oleh rakyat Papua.
Dengan adanay Papua itu Papua bukannya tambah berkembang tetapi malah bertamabh puruk pembangunannya. Yang merasakan dan menikmati dana otsus itu adalah para pembesar-pembesar pejabat di tanah Papua dan rakyatnya tambah kenderita.

Cherren Arnold Belau, King City.
Kehadiran Dana otsus Di Papua, memenderitakan Rakyat Papua Reviewed by Majalah Beko on 09.26.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.