BREAKING NEWS

Berita

Menciptakan SDM papua yang handal dengan meninjau pendidikan dasar

Siswa-siswi adalah intelektual yang mampu bersaing diberbagai bidang yang diterima dan angapan orang tua dan masyarakat adalah sebagai penerus intelek intelek yang handal dan siswa siswi pun sebagai intelek yang handal dalam mengejar kekalahan kekalahan yang di hadapi oleh siswa/i . Perlu memahami kedisiplinan dan keseriusan dalam mengejar ketertingalan merupakan pendidikan dasar dalam melawan ketertinggalan guna mencapai perubahan yang lebih baik dari pada ketertinggalan itu. sehingga dapat menciptakan suatu kemampuan yang timbul dari dalam hati guna mencapai tujuan yang dicita-citakan. Perlunya siswa/i menerapkan kedisiplinan agar tidak terbawa arus dalam perjuangan panjang yang di juangkan oleh siswa/i yaitu mengejar impian dan cita-cita yang diimpikan untuk menjadi orang sukses.
Dengan demikian tugas siswa/i tidak hanya belajar melainkan perlu juga menerapkan kedisiplinan dan keseriusan dalam belajar sebagai tolak ukur dalam memperjuangkan cita-cita melawan ketertinggalan dan kekalahan yang terjadi.
Dalam proses belajar itu para guru juga diharapkan supaya mampu untuk menjadi pendidik yang professional sehingga hasilnya bisa memuaskan, dalam arti apa yang diajarkan guru-guru itu benar-benar bisa mampu untuk memotivasikan anak didiknya agar belajar baik sehingga dari hasil itu dapat membuahkan hasil yang memuaskan.
Untuk mendukung proses belajar agar menciptakan SDM papua yang handal itu adalah pemerintah daerah baik provinsi maupun dari tingkat kabupaten harus bisa dan mamu untuk menjamin jalannya proses pendidikan karena, pendidikan adlaah kunci utama dalam menggali dan membangun SDM. Terutama memberikan beasiswa kepada anak-anak yang tidak mampu uantuk membiyayai pendidikannya agar mereka bisa menjadi orang dan ketika kelak selesai bisa ikut membangun papua dan SDM papua dapat ditingkatkan.
*(Cherren Arnold Belau
Menciptakan SDM papua yang handal dengan meninjau pendidikan dasar Reviewed by Majalah Beko on 09.56.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.