Breaking News

Berita

Perbedaan Antara Kawin Dan Menikah

Arnold - Seperti biasa usai menerima mata kuliah saat istirahat sambil menunggu mata kuliah berikut, saya bersama beberapa teman saya duduk didean kelas yang baru saja kami tinggalkan. Disaat kami duduk sambil duduk-duduk dan sambil cerita. Saat itu saya mengajajukan sebuah pertanyaan kepada teman-teman saya yang duduk bersama, isi pertanyaan yang saya ajukan kepada teman-teman saya itu kurang lebih demikian bunyinya ’apa perbedaan antara kawin dan menikah??’
Mendengar pertanyaan yang saya ajukan itu seorang teman yang duduk disamping kiri saya dengan wajah yang ceria menjawab pertanyaan saya dan berkata demiakian “kalo kawin itu belum transparan artinya beluma diketahui dan belum mendapat persetujuan dari semua pihak sedangkan menikah itu transparan dan sudah mendapat persetujuan dari semua pihak” ia mengatakan demikian dengan wajah yang sedikit ceria tetapi serius. Teman saya yang duduk disamping kanan saya juga tidak mau kalahuntuk memberi argumennya atas pertanyaan yang sama. Dan dengan wajah yang lucu dan tinggi badannya tidak lebih tinggi dari tinggi badan saya, dia cukup lucu juga demikian isi argumentnya “ kalo menurut saya, kawin itu belum sah, dan menikah itu sah. Dia mengatakan bahwa kalo menikah itu medapat pesetujuan baik dari gereja maupun nikah secara hukum dan akhirnya perkawinan itu dianggap sah” dengan wajah yang serius dia mengatakan demiakian.
Lalu saya mengambil kesimpulan dari jawaban kedua teman saya. Kesimpulnnya kurang lebih demikian “ kalau menikah itu sama seperti jawban kamu dua tadi tetapi pada saat menikah itu lebih kepada hubungan intimnya, dalam arti pembuuktian bahwa apakah masih perawan atau tidak, dan pembuktian iti berlaku pada mempelai perempuan maupun mempelai laki-laki yang menikah itu. Sedangkan kawin itu sudah melakukan hubungan intim lebih awal sebelum menikah” demikian kesimpulanyang saya ambil.
*(Arnold Belau
Perbedaan Antara Kawin Dan Menikah Reviewed by Majalah Beko on 18.25.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.