BREAKING NEWS

Berita

Jemput Tahun Baru Dengan Pesta Miras


Miras bukan merupakan sesuatau yang asing bagi kita semua. miras adalah sebuah kegiatan dimana melakuukan dan mengomsumsi Minuman Keras (Miras). miras bukan saja dikomsumsi di kota-kota besar yang sudah berkembang, namun juga dikomsumsi di daerah pedalaman daerah terpencil yang sulita dijangkau dan hanya bisa dijangkau dengan menggunakan pesawat. Anehnya walaupun sudah diperdakan untuk tidak meajual dan mengomsumsi miras namun terdapat oknum-oknum tertentu yang secara diam-diam membawa dan menjualnya di daaerha terpencil tersebut. oleh sebab itu timbul banyak problem akibat miras yang dikomsumsi, lebih-lebih bila pengomsumsi miras itu adalah orang yang beluma pernah memcoba utnuk mengomsusinya. dengan demikian hal yang timbul tersebut menimbulkan kekacauan pada diri sendiri maupun pada keluaganya sediri. hal ini meyebabkan kehilangan kesadatran untuk berfikir positif dan berfikir normal, sehingga dengan fikiran yang masih dikusai oleh kemabukan itu memunculkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.
sepenggal tulisan ini ingin mengungkapkan bahawa, tradisi pesta miras masih terasa dan masih terus dilakukan dan masih akn berlanjut, yakni kegiatan pesta miras. oleh sebab itu diharapak kepada semua pihak untuk ikut meresosialisasikan agar mebasmi tradisi buruk yang masih terus kita jumpai dimana ita tinggal dan kita hidup.
Di sebuah kabupaten di pegunungan tengah papua, kabupaten yang baru dimekarkan yang usianya masih dini, dan perkembangan kotanya pun masih amat disayangkan, yang dulunya adalah sebuah distrik dari kabupaten induk kabupaten Paniai. Pada pandangan kaca mata saya yang saya lihat sekilas kegiatan para remaja dimana tempat saya ikut merayakan penjemputan tahun baru (Bilogai-Intan Jaya). Di kota ini hal Miras sangat dilarang keras oleh seluruh lapisan dan golongan masyarakat. Namun masih saja ada yang menujualnya Miras. walupun miras itu dijual dengan cara apa pun ( secara diam-diam) tetap saja perbuatan itu akan diketahui dariorang yang megomsumsinya, sebab kebanyakan orang yang megomsumsi miras itu adalah orang-orang yang tidak sadar (adalah Orang Yang Urat Malunya Putus) maaf bahasanya kasar. setidaknya daerah yang baru berkembang itu harus bersih dari segala hal yang negative yang dapat merusak pertumbuhan dan perkembangan daerah tersebut.
By : Arnold Cherren Belau"
Jemput Tahun Baru Dengan Pesta Miras Reviewed by Majalah Beko on 14.38.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.