BREAKING NEWS

Berita

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN


“Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin”. Kalimat ini terdapat pada setiap bungkusan rokok, dan bisa kita jumpai kalimat ini di bungkusan rokok mana pun. Kalimat itu sering ditulis dalam kotak putih yang pada bagian bawah depan pada bungkusan rokok.
Bila dipahami secara mendalam isi dari pada kalimat itu sangat berbahaya, dan bahkan bisa saja menyebabkan kematian bagi pengomsumsi yang mengendap penyakit yang diakibatkan karena mengomsumsi rokok.
Disetiap bungkusan atau bungkusan rokok tertera juga berapa banyak kandungna Nikotin yang terkandung, misalnya : pada rokok ‘Surya’ kandungan Nikotinnya adalah, TAR : 30 mg, dan NIKOTIN : 1.8 mg. pada rokok ‘L.A Lights’ kandungan Nikotinnya adalah TAR : 15 mg dan NIKOTIN : 1 mg. dan jenis rokok lain yang belum saya paparkan juga punya kandungan Nikotin yang berbeda. Dari dua contoh ini terlihat jelas bahwa kandungan Nikotin pada setiap rokok sangat beda jauh. Dan ini sangat berbahanya bagi pengomsumsi rokok yang heterogen. Saya katakan heterogen karena ada pengomsumsi rokok tertentu yang mengomsumsi lebih dari dua jenis rokok, pada hal jika seseorang mengomsumsi rokok lebih dari dua jenis, ini akan lebih berbahaya karena pengaduan dan pencampuran Nikotin yang tidak seimbang, ini akan mengakibatkan dan menimbulkan penyakit, salah satunya , impotensi,serangan jantung, serta mengganggu kehamilan serta janin. Lebih baik bila pengomsumsi rokok hanya mengomsumsi satu jenis rokok karena risikonya lebih ringan dibandingkan dengan perokok heterogen yang resikonya labih besar.
Dalam kehidupan sehari-hari kiata, kita bisa jumpai dimana saja banyaknya pengomsumsi rokok, baik dikalangan muda maupun tua alias dewasa. Dalam setiap bungkusan rokok tertea secara jelas bahaya rokok tetapi pengomsumsinya makin hari tambah makin banyak.
Apakah pemerintah tahu bahaya merokok? Jika pemerintah tahu akan bahaya rokok itu mengapa harus memberikan izin untuk memproduksi rokok itu?? Logika yang simple adalah pemerintah menginginkan agar semua orang yang mengomsumsi rokok itu terjangkit penyakit kanker, impotensi,serangan jantung, serta mengganggu kehamilan serta janin. Seandainya jika pemerintah menginginkan agar sadar, tahu bahaya rokok serta pemerintah yang punya rasa sayang terhadap rakyatnaya mestinya tidak harus memberikan izin untuk memproduksi rokok. Karena jika tidak maka boleh saja dibilang bahwa pemerintah tidak sayang rakyatnya, dan pemerinta membiarkan supaya rakyatnya terjerumus dalma penyakit yang diakibatkan karena mengomsumsi rokok. Anehnya pemerintah sudah mengetahui bahaya merokok tetapi masih mengijinkan untuk memproduksi rokok, dan seharusnya itu tidak terjadi. Dan yang terutama yang harus diperhatikan lagi adalah kesadarran dari seitip pengomsumsi rokok, dan perlu diketahui juga bahaya rokok bagi kesehatan.
Dalam sebatang rokok terdapat jutaan campuran bahan kimia berbahaya yang semuanya dapat merusak kesehatan manusia. Untuk mengetahuinya bisa kunjungi Rumah Sakit (RS) terdekat (maaf belum saya paparkan) karena pasti disetiap RS pasti ada, oleh kerena itu setelah membaca apa yang saya tulis ini saya harap untuk mengunjugi RS untuk mengetahui lebih mendetail tentang bahaya merokok.
Oleh: ‘Arnold Belau’
MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN Reviewed by Majalah Beko on 15.09.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.