BREAKING NEWS

Berita

Racun Dan Pikiran Jahat Yang Menghambat Perkembangan Orang Moni(Migani,Kinap Dan Kiakumi)

Foto ; Google
Racun yang digunakan oleh orang moni (orang-orang tertentu), untuk membunuh, meracuni, dan membuat orang mendrita. ada tiga racun yang paling bahaya yang digunakan oleh orang moni (orang-orang tertentu) yaitu :

1.       Minaba
2.       Kebo dan
3.       Maijambaga

1.     Minaba

Racun minaba ada dua jenis minaba yaitu :
a.      Dibuat oleh Manusia dan 
b.     Dibuat  oleh setan (roh jahat).

Ø Dibuat Oleh Manusia
Racun yang dengan sengaja dibuat oleh manusia dengan tujuan tertentu, misalnya balas dendam, dan lain-lain. Racun ini merupakan racun yang sangat berbahaya sebab racun ini bias mengakibatkan kematian, sakit yang parah. Dan juga racun Minaba ini bias di obati. Racun Minaba yang di buat manusia ditaruh di makanan, daging, ubi atau nasi, maupun sayur. Sehingga dengan sendirinya bila makanan atau minuman ataupun barang makan lain yang sudah diracuni kemidian di kasi ke orang maka orang itu di anggap sudah kena racun Minaba. Jadi pada saat melakukan pengobatan yang di lakukan oaleh orang-orang tertentu yang bisa mengeluarkan racun itu, biasanya racun yang keluar itu berupa makanan yang sudah diracuni Minaba yang pernah dimakan pada saat  masih sehat-sehat. orang yang kena racun minaba buatan manusia bila meninggal biasanya setelah meninggal badan berubah jadi besar bagaikan raksasa, sehingga orang yang kena racun minaba tidak bisa dikubur tetapi dibakar.

Ø Dibuat Oleh Setan (Roh Jahat)

 Racun yang dibuat oleh setan/roh jahat, racunnya dalam rupa, batu,kayu,dan rerumputan. Barang-barang ini di ditemukan dalam tubuh orang yang meninggal.jenis racun ini berakibat pada pada kematian orang Moni entah di tempat perantaun maupun setelah kembali ke moni. Watu kematian pun berbeda;entah langsung mati setelah kena racun.di tetapkann batas waktu tertentu.dan cara untuk menuju kematian pun berbeda. Bisa jadi di tindas kayu/batu atau atau sakit parah.dan biasanya kena jenis racun ini pada saat meninggal,badannya bengakak seperti raksasa,sehingga apa bila di keluarkan dari pintu rumah harus di bongkar terlebih dahulu.mayat orang yang kena racun ini biasanya di bakar saja.

2.     Kebo
Kebo juga termasuk benda-benda yang di pakai oleh orang  moni (orang-orang tertentu) untuk membuat orang lain menderita. Biasanya orang yang kena kebo itu paling tidak sakit, kemudian ada orang tertentu juga yang mengeluarkan barang-brang itu. barang-barang yang ditaruh dalam tubuh manusia itu seperti, daging babi, tulang babi, dan hewan-hewan lain, rambut, kuku, kayu, potongan panah, batu dan lain-lain. Kebo juga berbahaya karena akibatnya bias menhantarkan kematian dan menderita sakit yang cukup berat.


3.     Maijambaga
Racun ini digunakan untuk mematahkan semangat orang.
Maijambaga.jenis ini menggunakan cacing pucuk cemara.untuk pucak cemara,di patahkan disertai dengan doa-doa tertentu untuk membuat semangat orang surut/menurun/tidak berkembang/tidak semangat bekerja atau membangun daerah dan melemahkan daya pikir/ide-ide baik.lain lagi dan sarana cacing di ikat dengan cacing. Biasanya cacing diikat dengan sejenis daun (jalu) di sertai dengan kata-kata dan sekaligus menyebut namaorang untuk mematahkan semangat dan perjuangan orang moni.

Arnold Belau 
Racun Dan Pikiran Jahat Yang Menghambat Perkembangan Orang Moni(Migani,Kinap Dan Kiakumi) Reviewed by Majalah Beko on 11.14.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.