BREAKING NEWS

Berita

Jangan Sepelehkan Sakit Maag

Sakit Maag adalah nyeri yang ditimbulkan dibagian ulu hati akibat meningginya asam lambung. Pada permukaan lambung/mukosa lambung terjadi iritasi sehinga menimbulkan refleks nyeri. Perut jadi kembung. Merasa cepat lapar dan merasakan nyeri yang berpusat di perut bagian kiri atas dan menjalar ke daerah ulu hati.
 Hal ini diakibatkan oleh bebepa faktor. Di antaranya adalah faktor pola makan, faktor psikologis, bakteri dan hal-hal lainnya.
Makanan yang kita makan adalah penting untuk tubuh kita. Namun jika makanan itu tidak diperhatikan dengan baik kadangkalah makanan itu menjadi racun yang dapat meracuni tubuh kita. Ada beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan asam lambung dalam tubuh meningkat dan dapat meningristasi lapisan mukosa lambung.  Jenis-jenis makanan itu diantaranya yaitu:
a.   Makanan yang mengandung kafein. Misalnya , kopi, minuman soda.
b.   Makanan yang pedas. Makanan yang pedas juga dapat meningkatkan asam lambung.
c.   Makanan yang asam dan minuman soda. Misalnya coca cola.
Diantara jenis-jenis makanan di atas, ada faktor penyebab lainnya. Misalnya bakeri Helicobacter Pylori. Bakteri ini dapat menghancurkan dinding mukosa. Sehingga dapat menyebabkan luka ulkus yang tentunya dapat memengaruhi kinerja lambung. Kemudian faktor lainnya adalah stress. Stress dapat memengaruhi sistem tubuh kita. stress dapat meningkatkan asam lambung, stress dapat mengakibatkan perasaan tidak enak. Sress pula dapat meningkatkan tekanan darah. Dan lebih banyak lagi.
Untuk mengatasi sakit maag, kita harus menghidar dari faktor-faktor pemicu yang kita telah kenal di atas. Menjaga lambung yang sehat merupakan tindakan awal kita untuk menyehatkan sistem pencernaan dan meningkatkan kesehatan tubuh kita. Jika Anda seseorang yang pernah menderita atau saat ini sedang menderita maka jangan pernah sepelehkan sakit itu karena ia akan memengaruhi organ tubuh kita yang lainnya. Jhon/Becko.
Jangan Sepelehkan Sakit Maag Reviewed by Majalah Beko on 21.37.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.