BREAKING NEWS

Berita

Penghuni Pondok Kotemo Gelar Sharing “Membangun Karakter dan Pembentukan Karakter”

Manokwari, Majalah Black Koteka Penghuni Pondok Kotemo menggelar sharing di Pondok Kotemo Manokwari pada pukul 19.28.WPB sampai pukul 22.07 WPB. (09/06/14).
Saat sharing digelar di Pondok Kotemo, Manokwari (Dok. Pribadi*)
 Materi sharing diambil dari materi presentasi Prof. Heri Wijianto pada sebuah pelatihan yang diselenggarakan di Jayapura. Sharing tersebut mengulas tentang “Membangun Karakter dan Pembentukan Karakter”.
Alfrith Pekei membawakan materi tersebut. Materi yang dipaparkan, seperti pengembangan karakter dan moral, cara bekarakter baik, klen pribadi ; jujur dan berkata benar, mandiri atau otonom, bertanggung jawab, self management dan self-dicipline, inspirator, dan sosok berintegritas baik.
“Ketika saya mengikuti pelatihan di Jayapura baru-baru ini, saya sangat tertarik dengan materi ini. Maka, momen yang sangat tapat untuk saya berikan materi ini kepada saudara-saudara sekalian.” Ujar Pekei ketika. Lanjutnya, “Materi tentang karakter sangat penting sekali. Maka itu, saya sampaikan atau paparkan materi kepada teman-teman atau saudara-saudara di asrama sini.”
Alfrith Pekei, saat memaparkan materi sharing (Dok. Pribadi*)
 Dsikusi ini menarik, karena disertai dengan adengan flim yang menyangkut materi tersebut. Dengan penjelasan yang teratur dalam tutur kata, Pekei dapat menjelaskan peserta sharing serta bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan penghuni Pondok Kotemo.
“Harapan saya, dengan adanya sharing ini, semoga bermanfaat untuk kita semua guna meraih impian kita ke depan. Apalagi, kita sebagai generasi penerus tanah besar ini atau tanah Papua, lebih khususnya kita sebagai tulang punggung atau agen perubah daerah kita.” Tegas Pekei usai memaparkan materi. (Amos M. B. Degei*)
Penghuni Pondok Kotemo Gelar Sharing “Membangun Karakter dan Pembentukan Karakter” Reviewed by Majalah Beko on 09.20.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.