BREAKING NEWS

Berita

Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota (AMP KK) Bogor Gelar Jumpa Pers


Bogor-Black Koteka, AMP Komite Kota Bogor menggelar jumpa pers, Rabu 6/8/2014. Beberapa masa yang tergabung dalam AMP berkumpul di titik kumpul pusat jantung Kota Bogor tepat di Tugu Gujang pada pukul 10.30 WIB. Masa yang berkumpul sekitar sepuluh orang.
Dalam jumpa pers yang digelar menurut Semuel Nawipa selaku ketua AMP Komite Kota Bogor dapat mengakatakan bahwa “ jumpa pers ini kami  guna menyuarakan untuk memberikan kebebasan dan hak menentukan nasip sendiri sebagai sulusi demokratis bagi bagi rakyat papua, menghentikan semua eksploitasi oleh perusahaan-perusaan asing yang ada tanah papua terutama PT.Freeport, dan menarik militer dari tanah papua” tutur semuel ketika majalah black koteka mendatanginya.
“Akar persoalan di teritori West Papua adalah masalah sejarah sejak tahun 1960-an yang mana Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kerajaan Belanda bersaing merebut wilayah Papua Barat. Kemudian terjadi perundingan-perundingan yang kemudian disebut dengan New York Agreement dan Roma agreement yang  tidak sama sekali sesuai dengan pasal dan ayat yang diputuskan dalam perjanjian itu” Lanjut Nawipa.
Nawipa juga menambahkan “Jumpa pers ini juga digelar guna mendukung kawan-kawan di Yogya untuk turun jalan (aksi) karena setiap aksi yang AMP Komite Kota Yogya lakukan belakangan ini selalu dihadang oler Organisasi Masyarakat (ORMAS). Dan setidaknya Ormas disana perlu menghargai teman-teman kami untuk secara bebas mereka berseksperesi dan mengemukakan pendapat mereka. Dan saya pikir kita sebagai warga negara dari negara demokrasi ini tahu bahwa setiap orang yang ingin bersuara berhak bersuara karena itulah demokrasi dalam arti yang paling murni” tambah nawipa.
Dalam jumpa pers itu kepala intelkam polres Bogor mendatangi tempat itu dan bernegosiasi soal waktu pelaksanaan jumpa persnya. Dalam negosiasi itu dapat diputuskan bahwa jumpa pers berlasung hanya satu jam. Jumpa pers ini dapat dilaksanakan dengan aman dan masa berhasil membagikan ratusan selabaran kepada pengguna jalan raya Bogor. (Yos/Becko)


Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota (AMP KK) Bogor Gelar Jumpa Pers Reviewed by Majalah Beko on 15.22.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.