BREAKING NEWS

Berita

FKPAP Palang Kantor BBPJN X Provinsi Papua Barat

Saat FKPAP mengaspirasikan pendapa kepada BBPJN X Papua Barat, Swapen, Manokwari, Rabu (22/04/15) pagi. Foto: OU/BEKO.
Manokwari, MAJALAH BLACK KOTEKA - - Pengusaha dan kontraktor yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengusaha Asli Papua (FKPAP) merasa tidak puas dengan pembagian porsi proyek yang diberikan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) X Provinsi Papua Barat. Sehingga, FKPAP memalang Kantor BBPJN X, Swapen, Manokwari, Papua Barat, Rabu (22/04/15) pukul 07.00 WPB.

FKPAP di Manokwari menilai Kepala BBPJN Papua Barat, Ir. Thomas Setiabudi Aden tidak mengindahkan amanah UU Otsus. Selain itu, kepala BPJN tersebut dinilai memberikan proyek yang  tidak sesuai dengan amanat UU No. 20 tahun 2001 yang dengan jelas mengamanahkan ruang bagi pengusaha-pengusaha asli Papua.

"Sebenarnya di dalam Perpres 84 Pasal 6 tentang Pengadaan Barang dan Jasa sudah jelas bahwa tidak ada unsur pengadaan sistem pemenang dan KKN,” kata Ketua FKPAP, John Ik saat menyampaikan aspirasi FKPAP kepada Kepala BBPJN Papua Barat.

Tambahnya, "Bahkan, UUD No. 21 Tahun 2001 dalam implementasinya di lapangan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tidak ada satupun orang asli Papua yang mendapat kepercayaan untuk bekerja dalam proyek-proyek ini.”

Thomas juga dinilai menggunakan sistem paket-paketan dalam program lelang yang diberikan, sehingga tidak ada pengusaha-pengusaha asli Papua lain yang tidak mendapat proyek.

Selain itu, massa aksi menyiapkan pernyataan sikap untuk diserahkan kepada BBPJN X Papua Barat.


Kinerja BBPJN X Papua Barat diharapkan bisa lebih jeli melihat hal-hal ini. (Ogia Uaga/BEKO)
FKPAP Palang Kantor BBPJN X Provinsi Papua Barat Reviewed by Majalah Beko on 20.11.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.