Breaking News

Berita

Sebelum Beraksi, GempaR Papua Sosialisasi Materi “Cabut Mandat Jokowi”

Logo GEMPAR Papua. Foto: Ist.
Jayapura, MAJALAH BLACK KOTEKA - - Sebelum turun aksi pada Senin (20/04/15) mendatang di Jayapura, Papua, Gerakan Mahasiswa, Pemuda, dan Rakyat Papua (GempaR Papua) menggelar sosialisasi dan diskusi lepas “Cabut Mandat Jokowi” di Asrama Mambramo Raya, Waena, Jayapura, Papua, Kamis (16/04/15) pukul 16.00 WPB. 

Setelah mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat Papua dengan bukti mandat suara kemenangan pada Pemilu Presiden tahun 2014 (kemenangan terbesar di antara semua provinsi yang ada di Indonesia), Jokowi diharapkan mampu mengubah pikiran masyarakat Papua yang terlanjur membenci pemerintah Indonesia.

Hal ini dilansir pada materi “Cabut Mandat Jokowi” oleh Samuel Womsiwor, Sekjen GempaR Papua. Sosialisasi dan diskusi ini dibuka oleh Samuel dan dihadiri pemuda-pemuda dan mahasiswa Papua yang kuliah di Jayapura. 

Samuel mengatakan, pada masa kepemimpinan Jokowi, Papua dilanda banyak masalah, sehingga pembenahan kembali perlu dilakukan. “Perlunya dibenahi kembali. Masa kepemimpinan Presiden Jokowi kini berada dalam berbagai problem, di antaranya  masalah di Paniai masih belum diusut tuntas, transmigrasi besar-besaran masuk ke Papua, illegal logging merajarela di tanah Papua dan masalah yang lainya,” jelas Samuel. 

Sementara itu, Philipus Roba, Ketua Panitia Aksi “Cabut Mandat Jokowi” mengatakan, mahasiswa adalah agen perubahan dan fungsi kontrol, maka mahasiswa harus mengambil ahli seluruh aspek kehidupan. 

“Di mana masyarakat memberikan dalam berupa ‘gelar’ secara alamiah  karena mereka (masyarakat) tidak memunyai waktu untuk membicarakan seluruh aspek kehidupan. Yang mana elit pemerintah Republik Indonesia tidak pernah menerima aspirasi murni dari pada rakyat Papua pada umumnya,” kata Ketua Panitia Aksi “Cabut Mandat Jokowi’ yang terpilih beberapa hari yang lalu.

Tambahnya, “Sumber Daya Alam (SDA) dipandang sebagai sumber uang,  sehingga merusak lapisan tanah dan tatanan alam semesta dirusak habis-habisan oleh para kapitalis. Berdampak dari itu, rakyat asli Papua dimarjinalkan, dibunuh, disiksa, distigma, dan sebagainya.” 

Menyikapi hal itu, tutupnya, maka aksi ini akan digelar pada Senin (20/04/15) mendatang. (Isodorus Tebai/BEKO)
Sebelum Beraksi, GempaR Papua Sosialisasi Materi “Cabut Mandat Jokowi” Reviewed by Majalah Beko on 22.10.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.