BREAKING NEWS

Berita

AMP Dirikan Posko Papua Zona Darurat

AMP KK Yogyakarta mendirikan Posko Papua Zona Darurat. Foto: AMP KK Yogyakarta.
Yogyakarta, MAJALAH BLACK KOTEKA - - Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota (KK) Yogyakarta mendirikan Posko Papua Zona Darurat. Posko ini didirikan independen berdasarkan situasi dan kondisi di Papua.

Ketika ditemui Majalah Black Koteka, Selasa (12/05/15) di Asrama Kamasan I, Yogyakarta, Ketua Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Yogyakarta, Abi Douw mengatakan, Posko Papua Zona Darurat didirikan berdasarkan situasi Papua yang semakin memburuk.

“Kami dirikan posko Ini berdasarkan hasil pembacaan situasi Papua, mulai dari aneksasi Papua ke dalam Indonesia, berlanjut ke cacatnya PEPERA 1969, dan pengiriman militer dalam jumlah besar ke Papua sebagai DOM (Daerah Operasi Militer) hingga saat ini,” jelasnya.

Selain itu, Abi mengatakan, pendirian posko ini akibat pembungkaman ruang demokrasi bagi orang Papua hingga penangkapan para aktivis dan mahasiswa Papua baru-baru ini.

“Kemudian adanya pembungkaman ruang demokrasi bagi orang Papua. Terbukti ketika penangkapan 269 aktivis di seluruh Papua saat melakukan aksi damai 1 Mei 2015 lalu. Juga, penangkapan 6 mahasiswa di Surabaya dan Bandung tanpa melakukan aktivitas apapun,” tuturnya.

Berdasarkan situasi dan kondisi ini, imbuhnya, tindakan kami sebagai ajakan untuk bersatu dan melawan pembungkaman ruang gerak orang Papua di Indonesia, baik yang terjadi di Papua maupun luar Papua, seperti Jawa dan wilayah Indonesia lainnya.

Posko ini didirikan juga sebagai bentuk dukungan Papua masuk sebagai anggota MSG.

Selain di Yogyakarta, posko yang sama didirikan juga di Bandung dan Surabaya. (Abraham Goo/BEKO)
AMP Dirikan Posko Papua Zona Darurat Reviewed by Majalah Beko on 23.04.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.