BREAKING NEWS

Berita

Dukung ULMWP Masuk Anggota MSG, Ratusan Massa Aksi Sempat Dihadang Aparat Keamanan di Jayapura

Saat Polisi berusaha menghentikan aksi KNPB di Jayapura hari ini, Kamis (21/05/2015). Foto: Hengky/MS.
Jayapura, Beko - - Ratusan  massa aksi yang tergabung dalam Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menggelar aksi mendukung The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP)  secara resmi bergabung di Melanesian Spearhead Group (MSG).

Pada saat massa aksi menuju ke titik nol, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), massa sempat dihadang gabungan Polisi dan Brimob.

Hingga kini, puluhan aparat Kepolisian Kapolres Abepura dan Brimob utusan Kapolda Papua masih berjaga-jaga di depan Kantor Pos Merpati, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (21/05/15) pukul 11.30 WPB.

Kondisi dan situasi di sekitar kota Abepura dan Waena disambut hujan deras, namun aparat keamanan tersebut masih saja berjaga-jaga dengan peralatan lengkap. Sekitar tiga kendaaraan milik aparat keamanan tersebut diparkir di depan jalan, masing-masing satu buah mobil anti peluru milik Kapolda Papua di depan Kapolsek, dua buah Sabhara, dan sebuah bis.

Sementara itu, situasi di sekitar Expo, Waena masih tegang karena gabungan Polisi dan Brimob masih menjaga dengan ketat. Selain itu, gabungan aparat keamanan tersebut memarkir dua buah Sabhara milik Kapolres Kota Jayapura, sekitar pukul 02.00 WPB.

Selain itu, hampir seluruh tanah Papua menggelar aksi yang sama, entah dalam bentuk apapun. Hal tersebut disampaikan Ketua I KNPB, Agus Kossay. (Isodorus Tebai/Beko)
Dukung ULMWP Masuk Anggota MSG, Ratusan Massa Aksi Sempat Dihadang Aparat Keamanan di Jayapura Reviewed by Majalah Beko on 20.42.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.