Breaking News

Berita

Maksimus Gobai Terpilih Menjadi Ketua I Kelompok Kategorial, Umat Berharap Harus Ada Paroki Lokal

Maksimus Gobai terpilih menjadi Ketua I Kelompok Kategorial Paroki Kristus Raja Katedral Dok V, periode 2015-2020, Senin (25/05/15). Foto: IT/Beko.
Jayapura, Beko - - Maksimus Gobai terpilih menjadi Ketua I Kelompok Kategorial Paroki Kristus Raja Katedral, Dok V periode 2015-2020, Jayapura,  Senin (25/05/15).

Dalam sambutannya, Maksimus Gobai mengatakan, umat Mee diberkati melalui kelompok kategorial ini di Hari Pentakosta. “Melalui kelompok kategorial inilah, umat Mee diberkati di hari turunnya Roh Kudus ini,” katanya.

Lanjut Gobai “Kita ini manusia sosial dalam artian kekerabatan dalam keluarga sangat tinggi. Nah itu yang mempersulitkan kita punya keluarga dalam rumah tangga.”

Dari daerah, katanya, semua orang datang, mereka datang juga belum tentu mereka buat baik atau tidak baik, sehingga akan ada banyak dampak sosial yang muncul.

Maksimus juga mengatakan, orang Mee harus bersatu dan mengambil ahli dalam kelompok kategorial. “Kelompok kategorial seluruh paroki harus dibentuk. Keluarga orang Mee harus bersatu. Jangan jalan sendiri-sendiri, harus bersatu melalui kelompok kategorial ini, di mana saja kita berada,” harapnya.

Selain itu, kata dia, organisasi ini tidak akan berjalan baik, ketika umat kelompok kategorial membiarkan tugas yang dibebankan kepada umat.

Maksimus sangat mengapresiasi Ketua I Kelompok Kategorial Suku Mee Paniai yang baru saja didemisionerkan, Kundradua Agapa.

Maksimus juga mengatakan, minimal satu bulan sekali suku Mee di Paroki Kristus Raja Katedral akan misa perayaan Mee Mana. “Kami badan pengurus akan usahakan misa perayaan Mee Mana 100%. Di Paniai itu, buku panduan tata perayaan ekaristi ada,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengharapkan dan menghimbau, anak-anak muda jangan mengkonsumsi miras, karena hal itu akan menghambat pola berpikir cerdas anak-anak muda.

Sementara itu, umat suku Mee lainnya mengharapkan, harus ada gereja lokal agar memuji dan memuliakan Allah dengan ala suku dan budaya setempat, serta mewariskan kearifan lokal. (Isodorus Tebai/Beko)
Maksimus Gobai Terpilih Menjadi Ketua I Kelompok Kategorial, Umat Berharap Harus Ada Paroki Lokal Reviewed by Majalah Beko on 07.17.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.