BREAKING NEWS

Berita

HUT Kabupaten Puncak ke-7: Ini Aspirasi Mahasiswa Asal Puncak di Manokwari

Logo Kabupaten Puncak. Foto: Ist.
Manokwari, Beko - - Kabupaten Puncak berusia 7 tahun pada 21 Juni 2015. Mahasiswa asal Kabupaten Puncak di Manokwari mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Puncak beserta Pemerintah Daerah (Pemda) Puncak.

Hal tersebut disampaikan Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Puncak kota studi Manokwari, Fredy Wandikmbo kepada Beko Online via telepon seluler, Minggu (21/06) malam.

“Kami mahasiswa Puncak kota studi Manokwari mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pemerintah dan Kabupaten Puncak yang sudah berusia yang ke-7,” ungkap ketua korwil kabupaten yang dibentuk pada 4 Januari 2008 itu.

Lanjutnya, “Kami juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah berpartisipasi kepada mahasiswa, baik dalam kegiatan apapun, baik bantuan dan lain-lain.”

Ketika ditanyai Beko Online terkait saran mahasiswa untuk Pemda Puncak dalam membangun Puncak ke depan,  Fredy mengatakan, Pemda Puncak harus bergandeng tangan bersama masyarakat untuk membangun dan mengembangkan segala segi kehidupan di Puncak. “Kabupaten Puncak sudah 7 tahun. Kami sarankan kepada pemerintah supaya berkembang dalam ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan memperhatikan masyarakat atau orang tua kami yang ada di Kabupaten Puncak karena pemerintah ada karena ada masyarakat. Pemerintah harus bangun kerja sama dengan masyarakat. Orang lain tidak mungkin bangun kita punya daerah. Pemerintah Puncak bersama masyarakat harus mengembangkan perkembangan-perkembangan yang terjadi di daerah,” harapnya.

Fredy juga mengatakan, tempat tinggal mahasiswa asal Puncak di Manokwari telah terisi, bahkan ada mahasiswa yang tinggal di tempat tinggal kabupaten lain. Sehingga, Pemda Puncak perlu membangun asrama permanen mahasiswa asal Puncak di Manokwari. “Pemerintah bisa memperhatikan kami yang ada di kota studi Manokwari, karena mahasiswa kami banyak. Kontrakan juga sudah penuh dan tidak muat, sehingga kami juga ada numpang di tempat tinggal kabupaten lain, seperti Timika, Intan Jaya, Ndugama. Maka itu, kami minta dalam APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) tahun ini, pemerintah harus bangun asrama permanen kota studi Manokwari supaya kita juga bisa tinggal tenang, belajar di kita punya asrama,” harapnya pula.

Fredy juga mengucapkan terima kasih atas pagar yang telah dibangun di Kontrakan Puncak Manokwari. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membangun pagar,” ungkapnya.

Selain itu, Fredy mengatakan, kegiatan mahasiswa asal Puncak Papua  banyak, sehingga dirinya sangat membutuhkan bantuan dan fasilitas Pemda Puncak dalam merealisasikan kegiatan yang hendak dilaksanakan. “Kami juga sangat membutuhkan bantuan dan fasilitas pemerintah dalam kegiatan apapun yang diadakan dari kota studi Manokwari, baik itu di Manokwari maupun di Kabupaten Puncak. Apabila ada bantuan-bantuan, pemerintah jangan lupa kota studi Manokwari,” harapnya.

Hal-hal serupa disampaikan Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Korwil Puncak di Manokwari, Thomson Pinimet ketika dikonfirmasi Beko Online di Kontrakan Puncak, Amban, Manokwari, Minggu (21/06) malam. “Kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah untuk masyarakat di Kabupaten Puncak, yaitu di ekonomi masyarakat dan lain-lain,” ujarnya.

Lanjutnya, “Kami mengharapkan kepada pemerintah daerah di sana, semoga dalam tahun 2015 sampai dengan tahun 2016 nanti bisa lebih sukses lagi untuk bangun Kabupaten Puncak.”

Selain itu, Thomson mengaharapkan Pemda Puncak agar fokus dalam menangani masalah-masalah yang terjadi di Kabupaten Puncak. “Kami mengharapkan kepada pemerintah daerah supaya pemerintah daerah lebih fokus dalam hal permasalahan apa yang terjadi di Kabupaten Puncak,” harapnya.

Hingga kini, mahasiswa asal kabupaten yang diresmikan oleh Mendagri Mardiyanto pada 21 Juni 2008 di Manokwari itu masih menunggu Pemda Puncak agar membangun Asrama Permanen Puncak di Manokwari. (TK/AP/Beko)
HUT Kabupaten Puncak ke-7: Ini Aspirasi Mahasiswa Asal Puncak di Manokwari Reviewed by Majalah Beko on 00.54.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.