Breaking News

Berita

Mahasiswa Asal Dogiyai di Manokwari Gelar Seminar Sehari

Kelompok Jurusan Antropologi sedang memaparkan materi kepada peserta. Foto: AP/Beko.
Manokwari, Beko - - Badan Pengurus bersama Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Dogiyai  dalam lingkup Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari menggelar seminar sehari di Pondok Kotemo, Amban, Manokwari, Jumat (05/06/15) sore.

Hal serupa disampaikan Ketua II Korwil Dogiyai, Enos Goo kepada Beko Online saat seminar sehari berlangsung. “Kami adakan kegiatan ini berkat kerja sama badan pengurus dan DPO,” jelasnya.

Enos mengatakan, seminar sehari digelar agar mahasiswa asal Dogiyai di Manokwari bermoral dalam menjawab paradigma masyarakat Dogiyai, “seorang sarjana sudah belajar semua bidang”. “Kegiatan ini dilaksanakan agar kami bermoral karena biasa di kampung itukan anggap mahasiswa sudah belajar semua,” jelasnya lagi.

Pantauan Beko Online, materi yang dipaparkan berdasarkan materi jurusan mahasiswa/i asal Dogiyai, yakni hukum, ekonomi, perikanan, peternakan, sastra dan bahasa, antropologi, teknik elektro, teknik alam, pendidikan, kehutanan, dan kesehatan. Materi-materi tersebut dipaparkan per kelompok sesuai jurusan yang ditekuni di beberapa perguruan tinggi yang ada di Manokwari, yakni Universitas Papua (Unipa), STIH (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum), STIE Mah-Eisa (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi), dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (STKIP). 

Peserta adalah mahasiswa asal Dogiyai yang sedang studi di Manokwari, Papua Barat. Selain itu, beberapa calon mahasiswa baru turut berpartisipasi dalam seminar sehari ini.

Sementara itu, kepada Beko Online seusai seminar, DPO Korwil Dogiyai, Martinus Anouw mengatakan, seminar sehari ini diadakan untuk membina mental mahasiswa/i asal Dogiyai dalam menyampaikan aspirasi di publik sesuai materi-materi yang didapat di perguruan tinggi yang ditekuni, Jumat (05/06/15) malam.

“Kami adakan seminar untuk membina kita punya mental, bagaimana menyampaikan pendapat, bagaimana memberanikan diri untuk berbicara depan banyak orang, bagaimana memegang prinsip kita, dan mengembangkannya sesuai bidang keahlian yang kami dapat di kampus,” jelasnya.

Martinus juga mengatakan, kami membagikan materi-materi dasar yang didapatkan di kampus agar setidaknya kami dapat mengetahui dasar-dasar jurusan yang ditekuni teman-teman lain. (Aten Pekei/Beko)
Mahasiswa Asal Dogiyai di Manokwari Gelar Seminar Sehari Reviewed by Majalah Beko on 11.16.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.