BREAKING NEWS

Berita

Mahasiswa Unipa Kunjungi Museum Uncen Bawah

Foto bersama Mahasiswa Unipa Manokwari di depan teras Museum Uncen Bawah, Abepura. Foto: IT/Beko.
Jayapura, Beko - - Mahasiswa Universitas Papua (Unipa) Fakultas Sastra Manokwari yang sedang melakukan Penelitian Wisata Budaya di Jayapura  mengunjungi Museum Uncen Bawah, Abepura, Jayapura, Papua, Kamis (25/06) siang.

Mahasiswa tersebut dikordinir Ronaldus Musa Karubaba.

Bersama rekan-rekannya, Ronaldus mengatakan, tujuan penelitian ini untuk mengunjungi Museum Uncen, dikarenakan di Manokwari belum memiliki museum. “Kami angkatan 2014. Kami datang ke Jayapura di sini karena tentang museum,” ujarnya.

Lanjutnya, “Yang kita lihat di Manokwari, itu masih belum ada museum sampai saat ini.”

Jadi, tambahnya, kami datang ke sini untuk belajar dan melihat benda-benda yang benar-benar kami pelajari hingga pembuatan laporan penelitian kami.

Selain itu, Ronaldus mengatakan, budaya di Papua Barat sangat banyak, namun tempat untuk melestarikan dan menyimpan aset-aset budaya tidak ada. “Papua Barat itu provinsi yang sangat besar. Kami punya budaya-budaya, kami punya mama-mama, om-om bikin budaya-budaya, tapi selesai bikin nanti mereka mau taruh di mana? Mereka buang kah?,” jelasnya.

Lanjut Ronaldus, “Kalau macam di Jayapura sini bagus karena sudah ada museum untuk tempat penyimpanan.”

Sementara itu, Mahasiswa Unipa tersebut turut berpartisipasi dalam kegiatan Para-para Melanesia yang digelar oleh GempaR Papua (Baca : Dukung Papua Barat Masuk Anggota Penuh MSG, GempaR Papua Gelar Para-para  Melanesia). (Isodorus Tebai/Beko)
Mahasiswa Unipa Kunjungi Museum Uncen Bawah Reviewed by Majalah Beko on 19.53.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.