BREAKING NEWS

Berita

Pasangan Hendrik Andoi dan Stepanus Iyai Daftarkan Diri di KPUD Nabire Melalui Jalur Independen

Saat pasangan caleg Andoi dan Iyai memasuki halaman Kantor KPUD Kabupaten Nabire bersama tim sukses serta pendukung (masyarakat). Foto: YD/Beko.
Nabire, Beko - -  Didampingi massa pendukung dan tim sukses, Pasangan Bakal Calon Legislatif (Caleg) Bupati dan Wakil Bupati, Hendrik Andoi dan Stepanus Iyai mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nabire, Sabtu (13/06) siang. Pasangan caleg ini mendaftarkan diri secara indenpenden untuk masa periode 2015-2020.

Saat pasangan Andoi-Iyai diterima sebagai bakal caleg  dikantor KPUD Nabire, P. Rumere, S.Sos. M.Si., Ketua KPUD Nabire mengatakan, pasangan Andoi-Iyai adalah pasangan keempat yang resmi terdaftar di KPUD Nabire. “Hendrik Andoi dan Stepanus Iyai adalah keempat yang telah resmi didaftar pada kantor KPUD Nabire,” ujarnya.

Rumere mengatakan, berkas-berkas bakal caleg yang dibawa akan dijalankan sesuai aturan KPUD dan UUD. “Luar biasa berbagai berkas yang dibawa karena itu bukti  dukungan daripada masyarakat, jadi kami akan menjalan sesuai dengan aturan yang berlaku baik KPUD dan UUD,” jelasnya.

Untuk mempermudah kerja, lanjut Rumere, kami akan mencek dan melihat bersama Tim Kerja KPU Nabire dan bakal calon Bupati yang datang. “Ini sebagai hal yang baik sekali karena KPU itu berpedoman dengan aturan yang ada, yakni terbuka dan transparan serta netral,” ungkapnya.

Rumere mengharapkan kepada seluruh warga yang ada di Kabupaten Nabire wajib menjaga keamanan dan kondisifitas sampai 9 Desember 2015 bersama KPUD Nabire.

Sementara itu, Bakal Caleg Bupati Nabire, Hendrik Andoi mengatakan, para caleg harus mengikuti aturan KPU dan UU. “Kita semua ikuti pada aturan baik itu KPU dan UU karena tidak mengikuti aturan tidak bagus,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan nanti, lanjut Andoi, apabila tidak sesuai dengan aturan, dirinya siap dikoreksi dan memperbaiki semua kesalahan yang terjadi.

Andoi juga mengatakan, persyaratan yang dikumpulkannya tidak keluar dari aturan KPU  dan berkas itu menyatakan dukungan dari masyarakat Nabire.

“Dukungan masyarakat merupakan satu pernyataan yang kami bawa sebagai identitas pelaku, sehingga kami maju sebagai Caleg Bupati Nabire masa periode 2015-2020,” jelasnya. (Yohanes Dogomo/Beko)
Pasangan Hendrik Andoi dan Stepanus Iyai Daftarkan Diri di KPUD Nabire Melalui Jalur Independen Reviewed by Majalah Beko on 17.20.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.