Breaking News

Berita

Hampir Tiap Hari, 50-an Orang Antrean Urus Surat Kependudukan di Timika

Penduduk Timika sedang mengurus surat-surat kependudukan di Disdukcapil Timika. Foto: MP/Beko.
Timika, Beko - - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Timika menerima penggurusan surat-surat kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Surat Nikah Massal, dll di Kantor Disdukcapil Timika dari Senin (17/08/2015) hingga Jumat (21/08/2015) saat jam kerja.

Menurut Staf Pegawai / Informan Disdukcapil Timika, Rian Tulu, hampir setiap hari, sekitar 50-an penduduk Timika yang mengurus surat-surat kependudukan tersebut.

Talu mengatakan, sebelum jam kantor dibuka, penduduk Papua dan non Papua dari berbagai suku sudah mengantre panjang dari pukul 09.00 WPB sampai pukul 03.00 WPB untuk mengurus surat-surat kependudukan tersebut. “Orang-orang yang mengurus ini tidak hanya orang Papua, tetapi dari berbagai suku dari Papua maupun non Papua,” jelasnya.

Lanjut Rian, selain mengurus KTP, mereka juga mengurus Akte Kelahiran, Surat Nikah Massal, dan Kartu Keluarga.

Rian menambahkan, Disdukcapil melayani sekitar 50-an penduduk mulai Senin (17/08/2015) hingga Jumat (21/08/2015) saat jam kantor. “Kami melayani 50-an orang dari jam buka kantor sampai sore dari hari Senin sampai hari Jumat,” katanya. (Mesak Pekei/Beko)
Hampir Tiap Hari, 50-an Orang Antrean Urus Surat Kependudukan di Timika Reviewed by Majalah Beko on 19.41.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.