BREAKING NEWS

Berita

Sebagian Tanaman dan Perumahan Dirusak Material Pembangunan Jalan, Masyarakat Motito Minta Bantuan Pemda Dogiyai

Material jalan yang merusak berbagai tanaman dan perumahan masyarakat Motito. Foto YD/Beko.
Dogiyai, Beko - - Masyarakat di Desa Motito, Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah setempat karena material jalan trans yang dibuat di Desa Motito merusak sebagian tanaman dan perumahan masyarakat setempat.

Jalan trans di Desa Motito mengalami kerusakan dan material pembangunan jalan tersebut merusak sebagian tanaman dan perumahan masyarakat setempat pada Jumat. (14/08/2015) malam. Sehingga, masyarakat Motito menggelar doa adat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kampung Motito, Martinus Adii kepada Beko Online, Kamis (13/08/2015)  siang di lokasi pembangunan jalan di Kampung Motito.

“Jalan rusak itu terjadi pada hari Jumat malam dan siangnya menghadirkan berbagai masyarakat yang ada  di Motito dan sekitarnya untuk doa secara adat,” katanya.

Martinus Adii mengatakan, kejadian ini terjadi di malam Jumat, sehingga masyarakat setempat dan perusahan yang membangun jalan tersebut heran dengan kejadian tersebut, karena di siang harinya, pembangunan tersebut dikerjakan dengan baik.

Sementara itu, pemilik tanah pembangunan jalan trans di Motito, Timotius Dimi mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten Dogiyai harus membantu berbagai kerugian kami, karena lokasi pembangunan jalan tersebut biasa dibangun dengan baik, namun selalu terjadi hal demikian.

Timotius menambahkan, kejadian ini terjadi bukan salah perusahaan yang mengerjakan jalan tersebut, sehingga masyarakat sangat mengharapkan bantuan Pemerintah Dogiyai.

“Berbagai tanaman dan rumah kami  yang rugi secara total, karena bukan salah pada perusahaan yang sedang kerja, tapi hal ini terjadi dengan sendiri, sehingga kami masyarakat sangat mengharapkan harus ada bantuan dan melihat pada tempat kejadian untuk menyaksikan,” pintanya.

Masyarakat Motito mengharapkan, berbagai bentuk proposal yang diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Dogiyai harus dijawab dalam waktu cepat. (Yohanes Dogomo/Beko)
Sebagian Tanaman dan Perumahan Dirusak Material Pembangunan Jalan, Masyarakat Motito Minta Bantuan Pemda Dogiyai Reviewed by Majalah Beko on 15.52.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.