Breaking News

Berita

Aspirasi Tidak Direspon Dinas Kebersihan Kota Timika, Mama-mama Penjual Asli Papua Hamburkan Sampah di Jalanan

Sampah yang dihamburkan mama-mama penjual asli Papua sebagai aksi spontanitas mereka. Foto: MP/Beko.
Timika, Beko - - Mama-mama asli Papua yang berjualan di persimpangan jalan di Jalan Perjuangan Kota Timika merasa terganggu akibat tumpukan sampah yang berserakan di sekitar tempat jualan mereka. Sampah ini juga berbau tidak sedap.

Mama Degei (40-an), penjual Noken dan sayuran di persimpangan jalan ini mengatakan, walau tumpukan sampah yang dibiarkan berserakan dan berbau selkitar dua minggu lebih, mama-mama asli Papua tetap berjualan tiap sore.

Sampah ini sudak tidak angkat selama dua minggu lebih, sehingga mengakibatkan bau. Sedangkan, kami, mama-mama pada jualan di mata jalan ini setiap sore, katanya kepada Beko Online, Senin (28/09/15) sore.

Selain itu, bersama rekan-rekannya, mama Degei menggelar aksi spontanitas, yakni memalang mata jalan di Jalan Perjuangan Kota Timika dengan tumpukan sampah tersebut, akibat aspirasi mereka tidak direspon Dinas Kebersihan Kota Timika serta warga yang membuang sampah di sekitar tempat jualan mereka yang beralaskan karung, plastik, dan Noken.

“Kami memalang mata jalan dengan tumpukan sampah ini. Sebelumnya, kami sudah beritahu kepada warga yang selalu membuang sampah agar tidak membuang lagi karena sudah tidak angkat dari Dinas Kebersihan Kota Timika,” jelasnya.

Lanjutnya, “Kami telah lapor kepada lembaga yang terkait untuk kotak sampah dibuat di depan jalan raya, karena truk tidak masuk ke gang dalam ini. Tapi, mereka tidak merespon dengan baik.”

Sehingga, lanjut mama Degei, mama-mama yang berjualan di tempat ini mengambil kebijakan untuk menghamburkan sampah di jalanan agar aspirasi mereka diterima dan dilaksanakan Dinas Kebersihan Kota Timika, serta warga tidak membuang sampah di tempat jualan mereka. (Mesak Pekei/Beko)
Aspirasi Tidak Direspon Dinas Kebersihan Kota Timika, Mama-mama Penjual Asli Papua Hamburkan Sampah di Jalanan Reviewed by Majalah Beko on 19.27.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.