BREAKING NEWS

Berita

Dikeluarkan dari Unipa, 189 Mahasiswa Unipa Minta Penjelasan Rektor Karateker

100-an mahasiswa Unipa meminta penjelasan Rektor Unipa. Foto: YG/Beko.
Manokwari, Beko - - Ratusan mahasiswa Universitas Papua (Unipa) menggelar aksi demo meminta Rektor Karateker Unipa, Onesimus Yoku memperjelaskan 100-an mahasiswa Unipa semester 1 yang dikeluarkan dari Unipa tanpa alasan yang jelas. Permintaan ini digelar di halaman Rektorat Unipa, Manokwari, Papua Barat, Senin (14/09/2015) pukul 13.40 WPB hingga pukul 16.40 WPB.

Diketahui, alasan pihak Unipa mengeluarkan 189 mahasiswa ini karena belum terdaftar di bagian akademik, walaupun uang semester mahasiswa ini sudah dibayar. Sehingga, pihak Unipa menempel nama-nama mahasiswai yang dikeluarkan dari Unipa pada Senin (07/09/15) lalu.

Naten Bikibalyo, mahasiswa semester 1 yang dikeluarkan mengatakan, dirinya mengkoordinir rekan-rekannya yang dikeluarkan untuk meminta penjelasan Rektor Unipa. “Satu bergerak untuk semua, sehingga saya menjadi koordinator lapangan untuk sampaikan aspirasi dari mahasiwa Unipa,” ungkapnya seusai aksi berlangsung.

Tambah Naten, kampus Unipa ada untuk rambut keriting dan orang Papua.

Pantauan Beko Online, ratusan mahasiswa Unipa yang dikeluarkan merusak beberapa fasilitas kampus Unipa sebagai kekecewaan mereka yang dikeluarkan tanpa alasan yang jelas dari pihak Unipa.

Selain itu, mereka memalang pintu utama dan beberapa fakultas di kampus Unipa.

Dalam aksi, mahasiswa menduga seorang intelejen memantau aksi spontanitas ini, sehingga massa mengejar dan melempari dengan batu kepadanya.

Sementara berlari, intelejen ini mengeluarkan senjata tanpa menembak massa dan berlari mencari tempat yang aman hingga pergi memakai motor yang dijemput oknum lain di jalan raya depan kampus Unipa.

Sementara itu, saat aksi berlangsung, Presiden Mahasiswa (Presma) Unipa, Aloisius Siep mengarahkan mahasiswa yang tergabung dalam aksi tersebut untuk tidak merusak fasilitas kampus.

Menanggapi aspirasi 189 mahasiswa Unipa ini, Rektor Karateker Unipa, Onesimus Yoku mengatakan, pihak Unipa akan menjawab aspirasi mahasiswa pada Jumat (18/09/2015) mendatang.

Tambah Yoku, aktivitas dikampus diliburkan hingga Jumat, (18/09/15) mendatang. (Stefanus Pigai/Beko)
Dikeluarkan dari Unipa, 189 Mahasiswa Unipa Minta Penjelasan Rektor Karateker Reviewed by Majalah Beko on 19.29.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.