Breaking News

Berita

Hendak Calonkan Diri, Yusak Kambuaya Mengunjungi Mahasiswa di Asrama Villanova

Penghuni Asrama Villanova saat bertemu kandidat bakal calon Wakil Bupati Manokwari, Yusak Kambuaya. Foto: YD/Beko.
Manokwari, Beko - - Kandidat bakal calon Wakil Bupati Manokwari, Yusak Kambuaya didamping 4 orang tim suksesnya mengunjungi mahasiswa di Asrama Villanova, Amban, Manokwari, Rabu (16/09/2015) pukul 19.50 WPB hingga pukul 20.20 WPB.

Kunjungan pasangan bakal calon Bastian Salabai itu terkait pemilihan serentak bupati dan wakil bupati di kabupaten / kota Manokwari pada 09 Desember 2015  mendatang, untuk meminta dukungan hak dan kewajiban mahasiswa.

Dilayani 20-an mahasiswa, Kambuaya menceritakan pengalaman yang pernah dilakuakannya terhadap mahasiswa  ketika dia menjabat sebagai Kepala Distrik Manokwari Kota dan Kepala Bidang Retribusi Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Manokwari.

“Kita membutuhkan pemimpin yang siap melayani mahasiswa. Hakekatnya, kehadiran pemerintah itu untuk melayani mahasiswa. Adanya pemerintah ini untuk melayani, bukan dilayani,” katanya.

Dikatakan Kambuaya, “Asosisasi mahasiswa yang ada di sekitar Amban meminta saya untuk maju. Saya sendiri merespon dukungan ini’’

Dirinya  meminta penghuni Asrama Villanova untuk mendukung secara simpatitas berdasarkan hak penuh masing-masing mahasiswa dalam pemilihan bupati dan wakil bupati  nanti.

“Kami bukan datang kasih vinansial, tetapi hanya membawa muka saja ke ade-ade untuk menguatkan tali persaudaraan antara kita,” jelasnya. 

Lanjut dia, “Hak penuh ade-ade menentukan 5 tahun ke depan, maka saya adalah ade-ade punya kakak, orang tua, dan saya anak kompleks Amban, maka ade-ade pilih saya.”

Selain itu, Kambuaya menjanjikan akan memberikan bantuan kepada penghuni Asrama Villanova ketika dirinya terpilih pada pemilihan nanti.

Menanggapi ungkapan Kambuaya, Ketua Asrama Villanova yang diwakili Aloisius Siep mengatakan, penghuni asrama ini akan memilih bakal calon bupati dan wakil bupati nanti berdasarkan hak penghuni masing-masing. “Kami penghuni asrama tidak janji dalam momen ini, tetapi kami akan memilih berdasarkan hak kami masing-masing,” tutrnya.

Selain di Villanova, Kambuaya bersama timnya mengunjungi semua asrama mahasiswa yang ada di sekitar Kota Manokwari. (Yosea Douw/Beko)
Hendak Calonkan Diri, Yusak Kambuaya Mengunjungi Mahasiswa di Asrama Villanova Reviewed by Majalah Beko on 17.21.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.