Breaking News

Berita

Jemaat Koya Meii Amban Gelar HUT Sekolah Minggu ke-XI

Saat anak-anak sekolah minggu membawa pujian dalam ibadah HUT Sekolah Minggu Jemaat Koya Meii ke-XI. Foto: AG/Beko.
Manokwari, Beko - - Jemaat Koya Meii menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Minggu yang ke-XI di Gereja Jemaat Koya Meii, Amban Manokwari, Senin (28/09/2015) pukul 16.00 WPB hingga pukul 20.25 WPB.

Diketahui, Panitia HUT ini diketuai Ketty Pigai, Adolop Nawipa sebagai sekretaris, dan Jefri Giyai sebagai bendahara.

Tema ditentukan berdasarkan kesepakatan bersama Panitia HUT ini dan anggota sekolah minggu serta Gembala Sidang Jemaat Koya Meii, Marthen Degei, Sm. Th.  pada Minggu (27/09/2015) lalu, yakni “Pengaruh Yang Besar Anak Yang Selalu Dekat Dengan Tuhan (Luk; 9:46-69) dan sub tema, “Melalui HUT Sekolah Minggu Yang Ke-XI, Kita Dipersatukan Untuk Melayani Anak Akan Datangnya Pengaruh Yang Lebih Besar”.

Pantauan Beko Online, sekitar 100-an orang yang terdiri dari anak-anak sekolah minggu, para pengasuh, para Badan Pengurus Jemaat (BPJ), para hamba Tuhan, dan pemuda-pemudi, serta seluruh anggota jemaat menghadiri HUT ini.

Penyampaian Firman Tuhan disampaikan Ev. Jefri Wiro Lokbere, seorang mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Teologia (STTM) Makassar.

Firman Tuhanlah yang  mempengaruhi besar kepada anak-anak Sekolah Minggu maupun guru-guru pengasuh, sehingga selalu mendekati kepada Tuhan,” ujarnya.

Ev. Jefri Wiro Lokbere memberikan 3 pesan kepada Jemaat Koya Meii. Pertama, membina anak itu dari rumah. Kedua, membina anak itu dari Sekolah Minggu. Ketiga, membina anak itu dari TK, SD, SMP  dan tingkat selanjutnya, sehingga anak menjadi orang bijaksana dalam segala hal.

Sementara itu, kepada Beko Online seusai ibadah, Ketty Pigai mengatakan, sumber-sumber dana yang diperoleh dari awal pembentukan panitia ini adalah sumbangan kasih, sumbangan iuran wajib, basar-basar dan ebaa mukai atau alas tikar.

Dikatakan Pigai, Panitia HUT Sekolah Minggu Jemaat Koya Meii ke-XI mengalami banyak kendala, namun HUT ini bisa berjalan dengan baik.

“Proses perjalanan dalam menyukseskan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Minggu ini sangat baik, walaupun di dalamnya banyak kendala, hambatan yang dihadapi, baik itu kesatuan-persatuan antara kami panitia maupun kendala-kendala lain melalui bahan atau material yang kami mengalami kendala, tetapi itu telah dilewati oleh kami semua, hingga pada saat ini kami boleh  menyukseskan kegiatan ini dengan baik,” jelas ketua Panitia HUT Sekolah Minggu Jemaat Koya Meii ke-XI yang dibentuk pada Kamis (09/06/2015) lalu itu.

Pigai mengharapkan, panitia berikutnya bisa meningkatkan kegiatan ini.

Karena, menurut Pigai, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak Sekolah Minggu Koya Meii dan pengasuh serta Jemaat Koya Meii, sehingga, dalam sekolah minggu, pribadi-pribadi anak dibentuk secara baik untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Selain itu, Pigai mengucapkan terima kasih kepada para pengasuh dan anggota Jemaat Koya Meii yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. “Tuhan Yesus akan memberkati mereka dalam setiap pekerjaan dan jerih payah mereka,” pungkasnya. (Lian Gobai/Beko)
Jemaat Koya Meii Amban Gelar HUT Sekolah Minggu ke-XI Reviewed by Majalah Beko on 12.24.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.