BREAKING NEWS

Berita

Mahasiswa APTP Lupa dan Malas Belajar di Perpustakaan

Oleh Yosea Dou
Perpustakaan. Foto: Ist.
Dalam era globalisasi, mahasiswa Asal Pegunungan Tengah Papua (APTP) sangat ketinggalan dan mengalami keterlambatan dalam hal pendidikan  di setiap kampus karena mereka lupa masuk di perpustakaan untuk membaca maupun mencari referensi dalam mengerjakan tugas.

Hal ini menjadi budaya dan realita di setiap dunia kampus terhadap mahasiswa APTP. Hal ini juga bisa terjadi karena mahasiswa APTP terpengaruh dengan perkembangan teknologi sehingga, mahasiswa asal Pegunungan Tengah Papua cenderung fokus di internet atau warnet internet (warnet). Hal ini juga mengakibatkan kemampuan bersaing dalam menghadapi pendidikan semakin menurun dan memiliki hasil yang tidak memadai. Tetapi, mahasiswa yang rajin belajar di perpustakaan mempunyai bobot yang baik dan berkualitas.

Dari masa ke masa, waktu ke waktu, hal ini menjadi penentu masa depan karena mahasiswa yang sedang kuliah pada saat ini adalah generasi masa depan, sekaligus sebagai aset-aset daerah. Tetapi, mahasiswa asal Pegunungan Tengah Papua tidak memiliki keahlian dalam hal ini, sehingga daerahnya akan dikuasai oleh oknum lain.

Oleh sebab itu, mahasiswa asal Pegunungan Tengah Papua jangan terpengaruh dangan internetan (warnet) karena di situlah yang  melemahkan atau menguras akal sehat. Selain itu juga sangat memboroskan ekonomi mahasiswa. Maka, mari kita membiasakan, mengenali, dan membawa diri ke perpustakaan agar kita dapat menguasai pegetahuan yang ada di perpustakaan.        
    
Perpustakaan merupakan  suatu tempat koleksian buku-buku, gudang buku, gudang ilmu pengetahuan, dan tempat mengerjakan tugas, bahkan tempat terbentuknya karakter dalam mengadapi globalisasi pendidikan secara universal.

Kita harus melandaskan ilmu pengetahuan dan keahlian yang dapat kita miliki agar masa depan dapat diaplikasikan di negeri kita untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga, kita bisa memasyarakatkan masyarakat.

*) Penulis adalah Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Papua (Unipa) Manokwari
Mahasiswa APTP Lupa dan Malas Belajar di Perpustakaan Reviewed by Majalah Beko on 12.11.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.