BREAKING NEWS

Berita

Denny A. Iyai: Mahasiswa Baru Harus Bisa Mengadaptasikan Cara Belajar

Pembina IMPT, Denny A. Iyai memaparkan materi "Strategi Belajar". Foto: YU/Beko.
Manokwari, Beko - - Mahasiswa baru, khususnya calon anggota Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari harus bisa mengadaptasikan cara belajar berdasarkan evaluasi strategi belajar yang baik dan benar, ketika berada di bangku SMA dengan di bangku kuliah.

Hal ini disampaikan Pembina IMPT, Denny A. Iyai ketika ditemui Beko Online seusai memaparkan materi “Strategi Belajar” dalam Sambut Anggota Baru (SAB) IMPT 2015, Sabtu (03/10/15) pagi di Sekretariat IMPT, Wisma Gamei Putra, Amban, Manokwari.

“Saya berharap, mereka bisa mencoba mengadaptasi mereka punya cara belajar waktu SMA dengan apa yang  baru saja mereka dengar, sehingga mereka  bisa evaluasi, bisa melihat apapun yang penting dan perlu untuk diketahui,” kata Pembantu Dekan III Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Papua (Unipa) Manokwari itu.

Misalnya, lanjut Denny, ketika berada di bangku SMA, mahasiswa belajar hanya satu jam, jadi ketika kuliah, mahasiswa bias mencoba belajar  dua atau tiga jam.

Dijelaskannya, penambahan jam belajar itu harus dilakukan dengan mengevaluasikan kebiasaan-kebiasaan belajar agar mahasiswa baru berubah.

“Itu mereka harus lakukan. Mereka lihat kelemahan-kelemahan mereka dan eveluasi diri mereka, sehingga mereka bisa melakukan perubahan-perubahan di dalam kebiasaan-kebiasaan mereka belajar,” jelas Dosen Fapet Unipa yang menyelesaikan S2-nya di Wegeningen University Belanda itu.

Dikatakannya lebih lanjut, jika mahasiswa baru membiasakan strategi belajar yang baik, prestasi mereka akan baik.

Sehingga, harapnya, mahasiswa baru harus belajar dengan baik dan mendapatkan beasiswa untuk studi lebih lanjut di luar negeri dengan menguasai dan memiliki ketrampilan berbahasa Inggris.

“Saya berharap, mereka punya nilai bagus. Kalau nilai bagus, mereka bisa dapat beasiswa, dan juga Bahasa Inggris harus belajar baik supaya bisa keluar luar negeri,” harapnya. (Yuventus Ukago/Beko)
Denny A. Iyai: Mahasiswa Baru Harus Bisa Mengadaptasikan Cara Belajar Reviewed by Majalah Beko on 13.14.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.