BREAKING NEWS

Berita

Dinas P & P Dogiyai Tidak Indahkan 5 Pernyataan Sikap, Mahasiswa dan Pelajar Asal Dogiyai Se-Indonesia Siap Gelar Demo dan Mogok Sipil pada Januari 2016 Mendatang di Dogiyai

Ilustrasi. Foto: Ist.
Manokwari, Beko - - Jika 5 pernyataan sikap soal bantuan dana studi akhir dan pembangunan asrama mahasiswa dan pelajar asal Kabupaten Dogiyai se-Indonesia yang disepakati dan ditanda tangani bersama Ketua-ketua Ikatan asal Dogiyai se-Indonesia, Ketua dan Sekretaris Tim Peduli Pendidikan Mahasiswa Dogiyai se-Indonesia, serta Kepala Dinas P & P Dogiyai, drs. Andreas Yobee, M. Hum, saat demo damai di Kabupaten Dogiyai, Senin (22/06/16) lalu tidak indahkan Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P & P) Dogiyai hingga Januari 2016 mendatang, mahasiswa asal Dogiyai se-Indonesia siap turun demo dan menggelar mogok sipil di Dogiyai pada Januari 2016 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Peduli Pendidikan Mahasiswa Dogiyai se-Indonesia, Martinus Anouw kepada Beko Online di Asrama Deiyai, Amban Manokwari, Kamis (15/10/15) malam.

“Lima pernyataan sikap yang kami buat bersama Dinas P & P Dogiyai itu, kami mahasiswa dan pelajar memberikan kesempatan kepada mereka hingga bulan Januari 2016 mendatang. Apabila tuntutan kami tidak diindahka atau tidak dijawab, maka bulan januari 2016 mendatang, Kabupaten Dogiyai mogok sipil dan kami akan palang hingga tuntutan kami terjawab,” kata mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Papua (Unipa) itu.

Lanjutnya, “Surat pernyataan tersebut, ditandatangani oleh Ketua-ketua Ikatan asal Dogiyai di setiap kota studi masing-masing, Ketua dan Sekretaris Tim Peduli Pendidikan, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Dogiyai, drs. Andreas Yobee, M. Hum menyetujui tanda tangan di atas 6000 meterai tersebut.”

Dikatakannya, pihak Dinas P & P Dogiyai, Tertius Degei, Kamis (01/1015) lalu, via telepon seluler dan SMS mengatakan, mahasiswa asal Dogiyai se-Indonesia mengambil sendiri bantuan studi akhir di Kantor Dinas P & P Dogiyai dengan membawa persyaratan yang diminta Dinas P & P Dogiyai sebelumnya.

Beberapa bulan yang telah silam ini, tidak ada jawaban kepastian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Dogiyai terkait pembagian dana akhir studi di setiap kota studi masing-masing. Hingga pada Kamis, 01 Oktober 2015 kemarin via telepon seluler dan via SMS, Tertius Degei sampaikan kepada mahasiswa asal Kabupaten Dogiyai kalau bantuan akhir studinya, mahasiswa datang ambil sendiri di Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Dogiyai, dengan menyiapkan beberapa persyaratan yang ditentukan oleh mereka,” jelas Ketua Tim Peduli Pendidikan Mahasiswa Dogiyai se-Indonesia yang terpilih pada Sabtu (18/07/15) di ruangan kelas SMA YPPGI Nabire, Papua.

Menanggapi hal ini, Martinus mengatakan, mahasiswa asal Dogiyai se-Indonesia konsisten pada 5 pernyataan sikap mereka bersama Kepala Dinas P & P Dogiyai itu.

Apa yang disampaikan oleh Dinas P & P, mahasiswa dan pelajar tidak menerima dengan baik. Sehingga, kami menilai itu tidak sesuai kesepakatan kita dalam surat pernyataan sikap, maka kami tidak akan datang ambil dana studi akhir tersebut. Harapan kami, mereka harus kunjungi ke setiap kota studi masing-masing,” tegasnya.

Lanjutnya, “Teman-teman jangan terpancing dengan apa yang disampaikan oleh Tertitus Degei. Kita tunggu saja di setiap kota studi, karena dasar bicara sudah buat dalam surat pernyataan sikap bahwa mereka harus dan akan turun ke setiap kota studi untuk membagikan bantuan studi akhir. Mahasiswa serta pelajar asal Dogiyai ingat komitmen kita. Jangan jadi "Yudas" di antara kita, karena kita mahasiswa adalah pelaku perubahan. Maka dari itu, apa yang kita lihat, kita harus berfikir, dan bertindak, demi perubahan daerah kita.”

Pungkas Martinus, jika pihak Dinas P & P Dogiyai tidak mengunjungi mahasiswa dan pelajar asal Dogiyai di setiap kota studi, mahasiswa dan pelajar asal Dogiyai se-Indonesia siap turun demo  dan menggelar mogok sipil pada Januari 2016 mendatang di Kabupaten Dogiyai. (SP/Beko)
Dinas P & P Dogiyai Tidak Indahkan 5 Pernyataan Sikap, Mahasiswa dan Pelajar Asal Dogiyai Se-Indonesia Siap Gelar Demo dan Mogok Sipil pada Januari 2016 Mendatang di Dogiyai Reviewed by Majalah Beko on 18.59.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.