BREAKING NEWS

Berita

DPO IMPT Manokwari Gelar Rapat Istimewa, Badan Pengurus IMPT Dialihkan dan Disahkan Pemimpin Sidang

Pemimpin Sidang Rapat Istimewa IMPT Manokwari (kiri) menyerahkan jabatan kepada Ketua IMPT baru, Adolof Dimi (kanan - belakang) didampingi Robert Loho (kanan - depan). Foto: YH/Beko.
Manokwari, Beko - - Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) menggelar Rapat Istimewa IMPT Manokwari di Aula Fakultas Pertanian Universitas Papua (Unipa), Amban, Manokwari, Kamis (01/10/15) malam.

Sekitar 100-an anggota menghadiri Rapat Istimewa yang dibuka secara resmi oleh Yan Balyo, Pembina IMPT dan dosen Fakultas Sastra Unipa ini. Anggota rapat ini terdiri dari DPO, pembina, anggota dan calon anggota IMPT, serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unipa yang diwakili Presiden Mahasiswa (Presma) Unipa, Aloysius Siep.

Rapat ini dipimpin oleh Pemimpin Sidang Rapat Istimewa IMPT, yakni Senius Tibul, Martinus Anouw, dan Yason Heluka. Selain itu, rapat ini diarahkan oleh Tim Pengarah yang terdiri dari Pembina IMPT dan senior IMPT, Sakeus Ambolon serta Presma Unipa.

Menurut lingkup organisasi, Rapat Istimewa adalah forum yang dilaksanakan secara khusus untuk membahas hal-hal tertentu yang krusial dan mendesak.

Berdasarkan AD & ART IMPT Manokwari, Rapat Istimewa tergolong dalam ART yang dibahas khusus pada Bab Sanksi.

Informasi yang dihimpun Beko Online, rapat ini digelar guna pengalihan dan penyerahan jabatan Badan Pengurus IMPT lama kepada Badan Pengurus (BP) IMPT baru dengan meninjau Anggaran Dasar & Anggaran Rumah Tangga (AD & ART) IMPT yang disahkan pada Rapat Umum Anggota (RUA) ke 15, serta membahas masalah-masalah yang terjadi di 16 Koordinator Wilayah (Korwil) IMPT Manokwari berdasarkan Garis Besar Haluan Kerja Organisasi (GBHKO) dalam ART IMPT 2015.

Pengalihan jabatan ini dikarenakan, Ketua IMPT 2015, Natalis Ukago tidak dapat melanjutkan kepengurusannya karena sakit dan mengikuti program berobat di Manokwari, serta bendaharanya, Maria Tebai yang telah wisuda pada Agustus lalu di Akper Manokwari.

Pantauan Beko Online, anggota IMPT lebih mengutamakan kinerja tingkat korwil dibanding IMPT sebagai induknya, semua kegiatan yang seharusnya dipusatkan di IMPT, justru dipusatkan di korwil. Ini menjadi masalah utama yang terjadi di 16 Koordinator Wilayah (Korwil) IMPT Manokwari.

Masalah ini dibahas bersama anggota rapat berdasarkan 4 komisi yang ditetapkan dalam AD & ART IMPT 2015.

Pemimpin Sidang Rapat Istimewa IMPT mengalihkan, menyerahkan, dan mensahkan jabatan Ketua dan Bendahara BP IMPT Periode 2015-2016 kepada Adolof Dimi dan Kena Walela. Sekretaris IMPT masih dijabat Roberth Loho.

Dalam komposisi BP IMPT Periode 2015-2016 sebelumnya, Adolof Dimi menjabat sebagai Ketua I IMPT Manokwari, sedangkan Kena Walela menjabat dalam keanggotaan di Biro Kerohanian.

Informasi yang dihimpun Beko Online juga, DPO IMPT Manokwari mengharapkan, IMPT dapat bersatu dan menjadi lebih baik dengan menyatukan adanya perpecahan Korwil-korwil IMPT berdasarkan Rapat Istimewa ini. (Aten Pekei/Beko)
DPO IMPT Manokwari Gelar Rapat Istimewa, Badan Pengurus IMPT Dialihkan dan Disahkan Pemimpin Sidang Reviewed by Majalah Beko on 22.12.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.