Breaking News

Berita

Empat Kandidat Presma dan Wapresma Unipa Periode 2015-2016 Lolos Verifikasi

Keempat kandidat presma dan wapresma setelah mencabut undian nomor urut. Foto: SP/Beko.
Manokwari, Beko - - Panitia Pelaksana Sidang Umum ke-X Universitas Papua (Unipa) Manokwari mengumumkan hasil verifikasi empat kandidat presiden mahasiswa (presma) dan wakil presiden mahasiswa (wapresma) Unipa masa kepemimpinan periode 2015-2016. Penyampaian hasil verifikasi tersebut disampaikan di ruangan Badan Eksekutif Mahasiswa Unipa, Kamis (08/10/15) siang.

Sebelum verifikasi berlangsung, 4 kandidat telah mendaftarkan diri ke panitia pelaksana, yakni Musa Naa - Samsudin Renuat, Frans Mambrasar - Yakobus Demena. Mansor Ap - Saniatur Rohmah, dan Martinus Anouw - Krisjon S. Salasiwa.

Dalam pembahasan persyaratan yang dimasukkan oleh kandidat, panitia pelaksana bersama Pengurus Majelis Permusyawaratan Rakyat menetapkan. persyaratan yang > 50% dinyatakan lolos verifikasi, sedangkan persyaratan yang < 50% dinyatakan tidak lolos verifikasi.

Hasil verifikasi kandidat Presma dan Wapresma Unipa periode 2015-2016 berdasarkan nomor urut yang ditetapkan dalam pencabutan nomor urut oleh panitia pelaksana:
1. Musa Naa - Samsudin Renuat: 90 %.
2. Mansor Ap - Saniatur Rohmah: 70 %.
3. Frans Mambrasar - Yakobus Demena: 85 %.
4. Martinus Anouw - Krisjon S. Salasiwa: 85 %.

Seusai penetapan nomor urut bakal caleg, Ketua Panitia Pelaksana, Alfrith Pekei mengatakan, tiap kandidat harus menjaga sportifitas di lingkungan kampus.

“Kami sampaikan dari panitia, kita belajar dari kampus. Kampus ini tempat kita belajar, jadi kalah dan menang itu soal biasa. Harapan kami, kita bekerja sama-sama dan jadikan kita semua keamanan,” katanya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM)  Unipa, Yuliana Mate meminta dukungan dari semua mahasiswa Unipa untuk menyukseskan pemilihan presma dan wapresma ini.

“Kami minta dukungan dari mahasiswa-mahasiswi guna memperlancarkan proses pemilihan presiden dan wakil presiden nanti,” ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan, tiap kandidat harus menjaga keamanan hingga pemilihan berakhir dengan aman dan terkendali.

Sebelumnya, panitia pelaksana telah mengumumkan batas pengumpulan syarat-syarat yang ditetapkan dalam Sidang Umum Ke-X di Sekretariat MPM Unipa, Rabu, (07/10/15) lalu pukul 23.59 WPB.

Proses penyampaian hasil verifikasi dan pencabutan nomor urut kandidat Presma dan Wapresma Unipa ini berjalan dengan aman hingga akhir. (SP/Beko)
Empat Kandidat Presma dan Wapresma Unipa Periode 2015-2016 Lolos Verifikasi Reviewed by Black Koteka on 22.36.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.