Breaking News

Berita

Gelar Wisuda, Rektor Nilai Lulusan Uswim Nabire Siap Bersaing dengan Kampus Lain

Sambutan Rektor Uswim Nabire dan para Ketua Program Studi yang ada di Uswim Nabire, Kamis (22/10/2015) siang. Foto: YD/Beko.
Nabire, Beko - - Mahasiswa lulusan Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire bisa mandiri, berpikir modern, dan tetap menebarkan ketrampilan sesuai dengan gelar yang didapat, serta mampu bersaing dengan kampus lain di Papua dan di luar Papua.

Hal ini diungkapkan Rektor Uswim Nabire, Drs. Petrus Isak Suripaty, M.Si. dalam wisuda Universitas Satya Wiyata (Uswim) Nabire ke 14 di Aula Uswim, Kamis (22/10/2015) siang.

“Dalam rangka wisuda, sesuai jurusan yang ada, baik perusahaan, intansi, dan kantor, mereka (wisudawan/wati, red.) diajak untuk mampu mandiri, berpikir modern, dan tetap menebarkan ketrampilan mahasiswa yang berprofesional,” katanya.

Tambah dia, lulusan Uswim Nabire mampu bersaing dengan kampus lain di Papua maupun di luar Papua.

Hal serupa disampaikan Kepala Daerah Nabire, Sendius Wonda, SH, M.Si., diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Nabire, Drs. John Pasande.

Para wisudawan dan wisudawati akademik 2014-2015 dapat meningkatkan guna kemajuan daerah Papua melalui dunia pendidikan dan kondisi ini menciptakan SDM yang unggul,” tuturnya.

Lanjut dia, “Diharapkan, para wisuda harus jadi generasi penerus dan sebagai kader-kader pembangunan daerah Papua. Oleh sebab itu, kampus kita harus bangkit demi daerah dan dikukuh jadi harus mandiri dan berkarya bagi banyak orang di Papua ke depannya.”

Selain itu, John mengajak lulusan Uswim yang diwisudakan hari ini dapat menjaga kebersamaan dan harmonis dalam meningkatkan mutu pendidikan, di Papua, khususnya di Nabire.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pengembangan Sumber Daya Timur Nusantara, Nikolaus Wakey mengatakan, Uswim Nabire telah berubah karena organisasi kampus meningkat dan kegiatan mahasiswa melibatkan pihak pemerintah, kampus, dan masyarakat, berhubung digantinya Rektor Uswim baru.

“Dengan dilantiknya Rektor Uswim Nabire yang baru, banyak perubahan yang terjadi, seperti organisasi kampus meningkatkan dan bekerja sudah jelas, karena berbagai kegiatan melibatkan para mahasiswa, baik di pemerintah, kampus, dan masyarakat,” katanya.

Dirinya mengharapkan, Dies Natalis Uswim hendaknya dilaksanakan setiap tahun.

Di pihak lain, Ketua Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Drs. Willem Simbiak, M.Si. mengatakan, Uswim Nabire sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), kualitas pendidikan Uswim perlu ditingkatkan lagi.

“Kampus Uswim sudah terdaftar di kami. Uswim lebih giat dan meningkatkan proses pembelajaran di kampus maupun lainnya, karena Papua, daerah tertinggal, maka itu upayakan dan telah menghasilkan sumber daya manusia (SDM) seperti saat ini.” (YD/Beko)
Gelar Wisuda, Rektor Nilai Lulusan Uswim Nabire Siap Bersaing dengan Kampus Lain Reviewed by Majalah Beko on 22.32.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.