BREAKING NEWS

Berita

Ini 5 Tuntutan Umat Kristiani kepada Bupati Manokwari

Ribuan umat Kristiani menuntut penolakan pembangunan Masjid Andai di depan Kantor Bupati Manokwari. Foto: MI/Beko.
“Ada lima butir yang kami sepakati bersama untuk meningkatkan ekstensi Manokwari sebagai Kota Injil dan pusat peradaban orang Papua dan untuk menjaga kearifan lokal di Tanah Papua, maka umat kristiani menyampaikan tuntutan ini kepada Bupati Manokwari.”
Pertama, Bupati Manokwari tidak boleh mengeluarkan izin untuk pembangunan masjid.
Kedua, Bupati Manokwari segera meminta kepada Kapolres sebagai penegak  hukum untuk memangil Bapak H. Appe (Pemilik Hak Ulayat/Pendiri Masjid Andai) untuk meminta keterangan lebih lanjut.
Ketiga, Bupati Manokwari segera merealisasikan Kaperda Manokwari Kota Injil yang sudah pernah dijelaskan tahun 2006 kepada DPRD Manokwari yang ditetapkan menjadi 7 hukum  dalam kerangka Otonomi Kusus Papua, berdasarkan Undang- Undang No 21 Tahun 2001.
Keempat, Bupati Manokwari segera melakukan pertemuan koordinasi dengan semua pimpinan TNI dan Polri paling lambat November 2015 untuk menertibkan upaya-upaya pembagunan yang menerobosi kawasan kerja sanggar di Andai.
Kelima, Pemerintah Republik Indonesia untuk memberlakukan seluruh warga negara secara adil dan proposional sesuai dengan sila pancasila dan tanggal UUD 1945.
TTD
Pimpinan Gereja-Gereja di Manokwari
(MI/Beko)
Ini 5 Tuntutan Umat Kristiani kepada Bupati Manokwari Reviewed by Majalah Beko on 20.44.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.