Breaking News

Berita

Rakyat Papua Harus Berhati-hati Atas Kekejaman Manusia yang Tidak Manusiawi

Oleh Yesaya Goo
Yesaya Goo. Foto: Dokumen Penulis.
Situasi Papua dewasa ini, berbagai tindakan dilakukan oleh pemerintah Indonesia melalui aparat negara, TNI/POLRI, terhadap Rakyat Papua Barat.

Sejak
Papua integritas ke dalam pangkuan Negara RI, pada tahun 1961, berbagai tindakan yang tidak manusiawi yang dilakukan oleh aparat Negara Indonesia, TNI/POLRI, di Papua.

Karena semenjak Papua dianeksasikan ke dalam Republik Indonesia hingga saat ini, satu pun persoalan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Tanah Papua tidak pernah diselesaikan secara konferehensip dan bermartabat oleh NKRI, maka sangat jelas sekali tindakan mereka itu mau ke mana?

Dengan kenyataan itu,
berbagai operasi tindakan tidak  manusiawi yang dilakukan oleh aparat negara, yaitu Operasi Koteka, Operasi Brajuta, Abe Berdarah Biak Berdarah, dan Wamena Berdarah, yang penuh diskriminasi, penyiksaan, pembunuhan, pemerkosaan, dan berbagai kejahatan yang tidak terhitung jumlahnya.

Maka kita, Rakyat Papua, berhati-hatilah atas kekejaman manusia yang tidak manusiawi dan materialistik ini, karena kepolosan kalian dimanfaatkan oleh elit-elit yang notabene-nya anak-anak Papua yang keluar dari rahim tanah Papua itu. Tetapi, mereka menjabat sebagai wakil NKRI di Tanah Papua dan orang Papua itu di mata mereka, Kalian Semuanya Uang. (***)
Rakyat Papua Harus Berhati-hati Atas Kekejaman Manusia yang Tidak Manusiawi Reviewed by Majalah Beko on 13.08.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.