BREAKING NEWS

Berita

Rektor Uswim Nabire Mewisudakan 416 Mahasiswa

Sambutan Rektor Uswim Nabire dan para Ketua Program Studi yang ada di Uswim Nabire, Kamis(22/10/2015) siang. Foto: YD/Beko.
Nabire, Beko - - Sebanyak 416 mahasiswa Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire yang terdiri dari 12 program studi (prodi) dan 5 fakultas diwisudakan Rektor Uswim Nabire, Drs. Petrus Isak Suripaty, M.Si. Acara Wisuda Uswim Nabire Angkatan ke-XIV ini digelar di Kompleks Uswim Nabire, Kamis (22/10/15) siang.

Acara Wisuda yang dihadiri 181 dosen pengajar ini dibuka langsung oleh Rektor Uswim Nabire.

Acara wisuda ini juga dihadiri Ketua Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Drs. Willem Simbiak, M.Si, Akademisi Uswim, Kepala Daerah Nabire yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Nabire, Drs. John Pasande, Ketua Yayasan Pengembangan Sumber Daya Timur Nusantara, Nikolaus Wakey, DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Perempuan, serta para orang tua atau wali wisudawan/wati, dan para partisipan dari berbagai daerah.

Rektor Uswim dalam sambutanya, mengatakan, mahasiswa lulusan Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire bisa mandiri, berpikir modern, dan tetap menebarkan ketrampilan sesuai dengan gelar yang didapat, serta mampu bersaing dengan kampus lain di Papua dan di luar Papua. (Baca: Gelar Wisuda, Rektor Nilai Lulusan Uswim Nabire Siap Bersaing dengan Kampus Lain)

“Dalam rangka wisuda, sesuai jurusan yang ada, baik perusahaan, instansi, dan kantor, mereka (wisudawan/wati, red.) diajak untuk mampu mandiri, berpikir modern, dan tetap menebarkan ketrampilan mahasiswa yang berprofesional,” katanya.

Tambah dia, lulusan Uswim Nabire mampu bersaing dengan kampus lain di Papua maupun di luar Papua.

Rektor juga mengajak wisudawan-wati berkompetensi dengan menjadi orang yang menyelesaikan malsalah, bukan orang yang menciptakan masalah di masyarakat.

Sementara itu, ketia ditemui Beko Online seusai acara wisuda, seorang wisudawati Uswim Nabire, Lince Kogaa, S.Ip. mengatakan, rasa syukur dan bangga kepada orang tua yang telah membina dan mendidik mahasiswa, hingga menyekolahkan dan akhirnya selesai studi. (IT/Beko)
Rektor Uswim Nabire Mewisudakan 416 Mahasiswa Reviewed by Majalah Beko on 16.53.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.