Breaking News

Berita

Sekdis Kamuu bersama Tim Turkam di Putapa Pantau Bantuan Pemda dan SK Dobol

Sekdis Kamuu bersama timnya menggelar rapat bersama warga Putapa di Putapa, Dogiyai, Papua, Senin (05/10/2015) siang. Foto: YD/Beko.
Dogiyai, Beko - -  Sekdis (Sekretaris Distrik) Kamuu bersama timnya turun kampung (turkam) di setiap desa di Distrik Kamuu memantau progres bantuan pemerintah Kabupaten Dogiyai dan rangkapan SK jabatan. Hal ini dilakukan secara dua kelompok berdasarkan jumlah desa yang ada, yakni 8 desa di Distrik Kamuu Kabupaten Dogiyai.

“Turkam ini dalam rangka, hanya memantau bagaimana dalam perkembangan bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Dalam hal ini, ternak babi dan kelengkapannya di setiap desa di Distrik Kamuu,” tegas Sekdis Kamuu, Alesander Goo, S.Sos., M.Si. bersama timnya kepada Beko Online saat turkam di Putapa, Dogiyai, Senin (05/10/2015) siang.

Dikatakannya, turkam ini juga sebagai pemantauan aparatur pemerintahan yang diduga merangkap SK jabatan di tingkat desa dan kabupaten.

“Kami mau proses aparatur pemerintahan yang dijalankan harus bersih dalam pemerintahan desa dan pemerintahan desa jangan dobol SK, karena dia akan mengganggu proses kinerja pemerintah di desa maupun instansi lainnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Satu orang merangkap satu jabatan dalam struktur pemerintah desa atau kampung adalah akan menampakkan kinerja desa.”

Goo mengatakan, tupoksi ganda bisa diberikan ketika PNS memiliki kemampuan maksimal.

“Bagaimana dia bisa melayani dengan tupoksi yang ada? Tidak bisa ganda tupoksi, tapi sebab tenaganya, pikiran, dan kemampuan semaksimal dalam pemerintahan di desa,” jelasnya.

Di mana, lanjutnya, proses ini sebagai pemantauan lapangan dan akan dilaksanakan di setiap desa/kampung yang ada di Distrik Kamuu.

Dikatakan pula, pihaknya siap menggantikan posisi SK jabatan ganda dalam minggu ini. 

Sementara itu, Marten Dogomo, Sekratris Kampung (Sekam) Putapa mengatakan, masalah ganda jabatan di Putapa baru saja diselesaikan Sekdis Kamuu.

“Desa Putapa satu punya masalah adalah BAMUSKAM sebelumnya, Petrus Dogomo, tapi sidah diganti dengan Isak Dogomo. Ini disebabkan dijabat dua kerja yakni, Pol PP dan BAMUSKAM, sehingga hari ini telah terselesai masalah kami di sini,” ungkapnya kepada Beko Online di kesempatan yang sama.

Dikatakannya, bantuan ternak dari pemda sudah diterima dan warga Putapa siap mengerjakannya dengan membuat laporan.

“Bantuan ternak yang dibantu sudah terselesai 90%, maka minggu ini pun kami akan upayakan untuk selesaikan yang masih sisa pekerjaan tiap dusun  dan minggu depan kami siap akan bawah laporan,” jelasnya.

Diketahui, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai merupakan  distrik induk yang penuh tanggung jawab terhadap kinerja dan tupoksi yang diberikan pemerintah Kabupaten Dogiyai. (YD/Beko)
Sekdis Kamuu bersama Tim Turkam di Putapa Pantau Bantuan Pemda dan SK Dobol Reviewed by Majalah Beko on 09.39.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.