BREAKING NEWS

Berita

Tim Pemuda Bomou Pupukan SDA dan SDM Bomou Melalui Berbagai Aspek Kehidupan

Tim Pemuda Bomou bersama warga setempat membersihkan Kampung Bomou dan sekitarnya. Foto: YE/Beko.
Deiyai, Beko - - Warga di Kampung Bomou, Kabupaten Deiyai memupukan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) dengan membentuk Tim Pemuda Bomou yang mengkoordinir warga Bomou untuk menyejahterakan Bomou melalui berbagai aspek kehidupan di Bomou. Pembentukan tim ini digelar di Bomou, Senin (28/09/15) lalu.

Hal ini disampaikan Koordinator Lapangan (Korlap) Tim Pemuda Bomou, Alex Tekege bersama beberapa intelektual, ketika ditemui Beko Online, Senin (05/10/15) pagi.

Alex mengatakan, berdasarkan kesepakatan pemuda, intelektual, dan masyarakat di Bomou, tim ini terbentuk.

Lanjut dia, timnya membuat Gapura demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan warga setempat dan menjaga keamanan Kampung Bomou.

“Saat ini, kami terus melakukan kegiatan membuat Gapura sebagai batas wilayah Bomou, Amago, dan Oneibo. Kami juga berharap agar ini bisa memupukan manusia Mee Bomou ini aman dan tenteram,” jelasnya.

Lanjutnya, “Kami membuat Gapura sekaligus menjadi pos penjagaan pada batas wilayah. Ini akan menyikapi hal-hal yang tidak inginkan, yaitu, seperti miras, makan pinang, mencuri.”

Bagi perempuan di Bomou, kata dia,  tidak diijinkan memakai pakaian celana laki-laki.

Di bidang olahraga dan kesehatan, kata Alex, timnya menggelar pertandingan persahabatan antar RT di Kampung Bomou belum lama ini.

Untuk bidang yang lain, tambah Alex, akan dilakukan timnya secara bertahap.

Menurut Alex, aturan-aturan ini dibuat demi menjaga kesehatan, kebersihan, kenyamanan, kertertiban, dan keindahan lingkungan Bomou.

Hal ini mendapat dukungan dan sorotan positif dari berbagai pihak. Salah satunya, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Deiyai, Yosias Pakage, S.Sos.

Dirinya mengatakan, kegiatan ini positif dan menyejahterakan warga Bomou.

“Saya mengakui dan membantu dalam kegiatan ini, bukan karena bidang saya, tetapi perlu kita menyikapi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang menjadi aspek- aspek kehidupan manusia Mee melalui kegiatan yang adakan dari Desa Bomou ini perlu diapresiasi dan haruslah dalam satu tujuan untuk melakukan dan menyejahterakan,” ujarnya.

Pantauan Beko Online, hingga kini, Tim Pemuda Bomou bersama warga setempat masih melakukan kegiatan bertahap, seperti pembersihan di pinggiran jalan raya Sakeus Bomou dan sekitarnya. (Yance Edowai/Beko)
Tim Pemuda Bomou Pupukan SDA dan SDM Bomou Melalui Berbagai Aspek Kehidupan Reviewed by Majalah Beko on 18.49.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.