BREAKING NEWS

Berita

27 Pendamping PKH Mimika Siap Bagikan Bantuan PKH di 4 Distrik Selama Sebulan

Para pendamping di 4 distrik mendengarkan arahan terakhir dari Dinsos Pusat di Serayu Hotel, Sabtu (07/11/15) siang. Foto: MP/Beko Online.
Timika, Beko Online - - Dinsos Pusat, Ali Sain Imu mengatakan, 25 pendamping dan 2 operator siap menjalankan pendampingan di 4 distrik Mimika dalam membagikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) selama sebulan yang dimulai pada Senin (09/11/15) mendatang.

25 pendamping serta 2 operator akan menjalankan pendamping distrik selama satu bulan, semua berjumlah 27 orang, terhitung dari awal bulan November hingga akhir bulan November 2015,” katanya kepada Beko Online, Sabtu (07/11/15) di Serayu Hotel Mimika.

Lanjut Ali, 4 distrik yang ditunjukkan oleh Pemkot Daerah Mimika adalah Distrik Mimika Baru, Distrik Kuala Kencana, Distrik Mimika Timur, dan Distrik Tembagapura.

Tim Koordinasi Teknis PKH yang terdiri dari 27 pendamping itu akan turun lapangan berdasarkan materi, data, arsip, dan aplikasi yang sudah diberikan Dinsos Pusat pada Senin (09/11/15) mendatang.

Hari Senin mereka sudah terjun ke lapangan. Segala bentuk materi, data, arsip, dan aplikasi sudah kami serahkan untuk dijalankan ke empat distrik yang sudah ditentukan, serta akan dibagi ke setiap kelurahan dari empat distrik itu,” jelasnya.

PKH difokuskan di bidang pendidikan dan kesehatan bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM)

Dalam hal ini, pembagian dana kepada ibu hamil, anak SD, SMP, SMA yang memenuhi syarat seperti, ibu hamil yang sering ke Posyandu, anak sekolah miskin yang rajin sekolah. Mereka ini yang berhak memperoleh dana dari PKH,” jelasnya.

Dikatakannya, bantuan PKH ini dibagikan berdasarkan validasi data serta cross check data BPS tahun 2011.

Ali mengharapkan, PKH ini dapat dijalankan hanya untuk membantu rakyat miskin yang bersyarat dan berhak mendapatkannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Mimika, Simon Mote mengatakan, TKPK harus serius dan bekerja sama dalam membagikan bantuan PKH ke 4 distrik yang ditetapkan itu. (Baca: PKH Dinas Sosial Mimika Siap Dibagikan di 4 Distrik)

Serta, tambah Mote, Dinas Sosial Mimika akan mengawasi rangkaian kegiatan ini. (MP)
27 Pendamping PKH Mimika Siap Bagikan Bantuan PKH di 4 Distrik Selama Sebulan Reviewed by Majalah Beko on 19.36.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.