Breaking News

Berita

Kampus I dan II Unipa Gelar Pemilihan Serentak Presma dan Wapresma Periode 2015/2016

Pemilihan Presma dan Wapresma Unipa Periode 2015/2016. Foto: AP/Beko Online.
Manokwari, Beko Online - - Kampus Universitas Papua (Unipa) melalui Panitia Sidang Umum ke X Organisasi Struktural Mahasiswa Unipa menggelar Pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Unipa Periode 2015/2016 secara serentak di Kampus I Unipa Manokwari dan Kampus II Sorong, Senin (09/11/15).

4 kandidat Presma dan Wapresma Unipa periode 2015-2016 yang lolos verifikasi dan ditetapkan panitia berdasarkan nomor urut adalah 1. Musa Naa - Samsudin Renuat, 2. Mansor Ap - Saniatur Rohmah, 3. Frans Mambrasar - Yakobus Demena, dan 4. Martinus Anouw - Krisjon S.

13 kotak suara disediakan panitia berdasarkan fakultas yang ada di lingkungan Unipa sebagai tempat pemungutan suara (TPS) di Kampus I Manokwari, yakni Fakultas Pertanian, Teknologi Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Ekonomi dan Bisnis, Sastra dan Budaya, Teknik, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta 2 fakultas lainnya di Kampus II Sorong, Fakultas Kedokteran dan Teknik Pertambangan dan Perminyakan ditambah 1 program studi Akademi Komunitas Negeri Sorong Selatan (Akness) binaan Unipa di Maybrat.

 “Ada 13 kotak suara yang kami sediakan. TPS-nya di masing-masing fakultas,” kata  Ketua Panitia Sidang Umum ke X Organisasi Struktural Mahasiswa Unipa, Alfrith Pekei ketika ditemui Beko Online di Aula Utama Unipa Manokwari, Senin (09/11/15) siang.

Tambah Alfrith, sebanyak 7.162.000 surat suara disediakan dan didistribusikan panitia ke 13 fakultas berdasarkan jumlah mahasiswa Unipa yang sedang aktif kuliah di semester berjalan.

Sementara itu, untuk Kampus II Sorong, katanya, panitia telah mendistribusikan surat suara dan hasil rekapitulasinya akan dikonfirmasi panitia yang ditugaskan di sana via telepon seluler.

“Terkait surat suara untuk Kampus II Sorong, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan, ditambah 1 program studi Akademi Komunitas Negeri Sorong Selatan (Akness) di Maybrat, kami sudah kirim ke sana dan proses pemilihannya dikontrol oleh pihak kami yang sudah dikirim. Pihak kami yang di sana akan memberitahu hasil rekapitulasi suara melalui telepon,” jelas Mahasiswa Fakultas Peternakan Unipa Manokwari itu.

Lanjut Alfrith, waktu pencoblosan di masing-masing TPS berlangsung pukul 10.00 WPB hingga pukul 16.00 WPB.

Berdasarkan deadline panitia, tambah dia, hari ini juga surat suara akan dikumpulkan panitia di Aula Utama Unipa Manokwari untuk rekapitulasi suara, perhitungan suara, dan penetapan Presma dan Wapresma Unipa yang terpilih bersama mahasiswa dan pihak Unipa pada pukul 17.00 WPB.

Agar berjalan aman dan lancar, Alfrith mengatakan, pihaknya tetap mengontrol jalannya pemilihan hingga penetapan Presma dan Wapresma Unipa bersama Resimen Mahasiswa (Menwa) Unipa dan seksi keamanan panitia. (AP)
Kampus I dan II Unipa Gelar Pemilihan Serentak Presma dan Wapresma Periode 2015/2016 Reviewed by Majalah Beko on 12.19.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.