BREAKING NEWS

Berita

WD III Fakultas Peternakan Unipa: Bidik Misi Ringankan Kebutuhan Mahasiswa dalam Proses Perkuliahan

Bidik Misi. Foto: Ist.
Manokwari, Beko Online - - Wakil Dekan (WD) III Fakultas Peternakan Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Deny A. Iyai mengatakan, program bantuan Bidik Misi membantu meringankan kebutuhan atau beban dalam proses perkuliahan mahasiswa, yang diberikan dalam bentuk pembinaan, seperti pelatihan dan kegiatan positif lainnya.

“Bukan begitu saja diberikan, tetapi melalui banyak pelatihan dan kegiatan-kegiatan yang harus kita lakukan ke depan,  agar mahasiswa dapat mengerti dan memahami apa itu manfaat program Bidik Misi, karena hal itu bukan untuk miras dan hal negatif, tetapi itu untuk meringankan beban atau kebutuhan dalam hidup,” katanya dalam sambutan saat membuka pelatihan program Bidik Misi di Fakultas Peternakan Unipa, Sabtu (28/11/15) siang.

Untuk pembinaan, kata dia, pihaknya akan menggelar pembinaan pertama, yakni teknik penulisan artikel, karya ilmiah, cerita pendek, dan berita, serta teknik menjawab soal dengan baik.

Tambah dia, kegiatan-kegiatan pembinaan itu akan digelar berdasarkan angkatan, sesuai perencanaan perkuliahan yang ditempuh mahasiswa dari awal semester hingga akhir semester.

Pantauan Beko Online, sekitar 100-an mahasiswa angkatan 2013 sampai 2015 mengikuti program ini.

Dengan adanya program ini, Iyai mengharapkan, mahasiswa Fakultas Peternakan Unipa berbobot dan unggul berkarakter dalam dunia pendidikan hingga selesai kuliah di Unipa.

Diketahui, Bidik Misi merupakan bantuan penyelenggaraan pendidikan dan bantuan biaya hidup pemerintah melalui  Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional yang diselenggarakan di perguruan tinggi negeri untuk mahasiswa yang berprestasi akademik baik dan meringankan mahasiswa yang berekonomi lemah. (HD)
WD III Fakultas Peternakan Unipa: Bidik Misi Ringankan Kebutuhan Mahasiswa dalam Proses Perkuliahan Reviewed by Majalah Beko on 12.01.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.