BREAKING NEWS

Berita

Yohanes P. Magai: Masyarakat Piyaiye Inginkan LTS Lancar dan Pemda Dogiyai Turkam

Kampung Piyaiye, Distrik Piyaiye, Kabupaten Dogiyai. Foto: YM. 
Jayapura, Beko Online - - Masyarakat Piyaiye membuat sebuah Lapangan Terbang Swadaya (LTS) di Mudedimi, Kampung Yegeiyepa, Distrik Piyaiye, Kabupaten Dogiyai seluas 200 meter, akibat Pemerintah Daerah (Pemda) Dogiyai yang dinilai belum memerhatikan pembangunan di Piyaiye. Ketika membuat LTS itu hingga sekarang pun, Pemda Dogiyai belum memperhatikan secara maksimal. Sebaiknya, Pemda Dogiyai harus turun kampung (turkam) melihat kondisi LTS yang baru dibuat itu.

Hal tersebut disampaikan Mahasiswa asal Piyaiye yang sedang kuliah di Jayapura, Yohanes P. Magai kepada Beko Online di Abepura, Jayapura, Selasa (24/11/2015) pagi.

“Belum menyetuh soal pembangunan  daerah Piyaiye yang tidak membangun secara serius oleh Pemda Dogiyai, sehingga masyarakat inisiatif dan tekad membuka LTS di Mudedimi, Piyaiye, di Dogiyai,” kata Magai.

Lanjut Magai, “Masyarakat buat LTS menggunakan alat  kerja, seperti patakai, sikop, linggis dan karung, sehingga LTS 200 meter sudah selesai, tetapi  sekitar 200 meter masih belum kerja  lagi. Itu butuh waktu sangat lama.

Kiprahnya, tambah Magai, masyarakat Piyaiye dan sekitar Dogiyai ke tempat pembangunan LTS memakan waktu 2 hari, kadang 3 hari selama perjalanan.

Menurut Magai, LTS ini dibangun untuk meringankan jalan menuju Piyaiye, karena daerah Piyaiye terpencil dan sulit terjangkau, akibat pegunungan yang mengelilingi daerah itu.

Oleh sebab itu, pungkas Magai, masyarakat Piyaiye mengharapkan Pemda Dogiyai segera meresmikan LTS ini, agar masyarakat Piyaiye dapat mengakses berbagai bantuan Pemda Dogiyai dengan mudah dan mempercepat pembangunan Kabupaten Dogiyai. (YD)
Yohanes P. Magai: Masyarakat Piyaiye Inginkan LTS Lancar dan Pemda Dogiyai Turkam Reviewed by Majalah Beko on 14.28.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.