Breaking News

Berita

10 Juta Lenyap, Ipmado Makassar Pertanyakan Dana Pemondokan 2015

Ipmado Makassar mengalokasikan dana pemondokan di Kontrakan Dogiyai, Jumat (04/12/15). Foto: YE/Beko Online.
Makassar, Beko Online  - - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai (Ipmado) Makassar mempertanyakan dana pemondokan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dogiyai yang diduga lenyap 10 juta dari 60 juta di tangan Pemda Dogiyai.

Hal ini disampaikan Ketua Ipmado Makassar, Frans Tigi kepada anggotanya saat mengalokasikan dana pemondokan di Kontrakan Dogiyai, Makassar, Jumat (04/12/15).

Bantuan dana pemondokan untuk kota studi Makassar yang diterima sebesar 50 juta rupiah, sedangkan 10 Juta lenyap di tangan pemerintah,” katanya.

Dikatakannya, hal ini pernah ditanyakan kepada pihak pemda. Pihak pemda mengatakan, 10 juta telah diberikan kepada beberapa anggota Ipmado Makassar yang mengatasnamakan diri sebagai badan pengurus.

“Badan Pengurus Ipmado saat ketemu langsung dengan pemerintah, kami pertanyakan kepada pemerintah, mengapa 10 juta lenyap. Namun pemerintah menjawab beberapa mahasiswa mengatasnamakan sebagai badan pengurus dan mengambil dananya,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, pemda meminta badan pengurus berhadapan langsung dengan pihak pemda yang memegang dana pemondokan ini.

Sementara itu, 50 juta yang diterima ini tanpa kuitansi atau berkas dana pemondokan yang sah dari pemda. “Kami keliru dalam hal menerima dana pemondokan ini, sehingga kami tegaskan, pemda harus berikan dengan kuintansi atau surat perincian dana pemondokan, ujar Tina Gobai, mahasiswi asal Dogiyai.

Selain itu, dirinya meminta, Badan Pengurus Ipmado Makassar segera menindak lanjuti hal ini bersama pemerintah bagian penyaluran dana pemondokan dan kontrakan. (YE)
10 Juta Lenyap, Ipmado Makassar Pertanyakan Dana Pemondokan 2015 Reviewed by Majalah Beko on 08.08.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.