BREAKING NEWS

Berita

Kesalkan Kinerja Pemda Kab. Dogiyai, Mahasiswa Asal Dogiyai Akan Gelar Demo Damai di Kantor DPRD Dogiyai

Ketua Tim Peduli Pendidikan Kabupaten Dogiyai, Martinus Anouw. Foto: Dokumen Pribadi.
Manokwari, Beko Online - - Ketua Tim Peduli Pendidikan Kabupaten Dogiyai, Martinus Anouw  mengatakan, mahasiswa asal Kabupaten Dogiyai se-Indonesia akan menggelar demo damai menuntut pembagian dana studi akhir dan pembangunan asrama permanen yang hingga kini masih belum direalisasikan Pemerintah Kabupaten (Pemda) Dogiyai pada Senin (18/01/16) mendatang di Kantor DPRD Kabupaten Dogiyai, Papua.

“Saya mengajak teman-teman mahasiswa, mari kita bersatu untuk melakukan aksi demo damai di Kabupaten Dogiyai, karena aspirasi yang kita sudah di sampaikan bulan Juni lalu. Pada saat itu kita sudah buat surat pernyataan  dan Kepala Dinas P & P sudah tanda tangan di atas 6.000 meterai, namun sampai sekarang aspirasi yang kita sudah sampaikan satu pun belum direallisasikan,” katanya dalam siaran pers kepada Beko Online, Minggu (13/12/15).

Dituliskannya, asrama permanen mahasiswa asal Kabupaten Dogiyai sudah dialokasikan Pemda Dogiyai di 2 kota studi dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015, Manokwari dan Semarang. Namun hingga saat ini, pembangunan itu belum sama sekali terlihat. Bahkan, tahun-tahun sebelum yang sudah dibangun, itupun sampai sekarang pembangunan asramanya belum diselesaikan di beberapa kota studi. Maka sesuai dengan permintaan aksi damai di Kabupaten Dogiyai oleh anggota, Ketua komisi A, Komisi B, dan Komisi C DPRD Dogiyai pada saat kunjungan kerja Pemda Dogiyai ke kota studi  Manokwari belum lama ini meminta, seluruh mahasiswa asal Dogiyai segera menggelar demo damai di Kantor DPRD untuk menyampaikan aspirasi terkait itu.

Tambah dia, penolakan pengiriman dana studi akhir via rekening masih saja diabaikan dan belum direalisasikan Tim Penyalur Dana Studi Akhir Kabupaten Dogiyai.

“Salah satu contoh, kita sudah menolak bantuan akhir studi dikirim melalui rekening, tetapi masih saja Ketua Tim Penyaluran Bantuan Studi Akhir, Tertitus Degei meminta nomor rekening kepada mahasiswa untuk mengirim bantuan akhir studi, alasannya karena akan segera ditutup buku APBD 2015,” katanya.

Dituliskan pula, mahasiswa asal Dogiyai se-Indonesia akan menggelar demo damai di Kantor DPRD Kabupaten Dogiyai pada Senin (18/01/16) mendatang. (Baca: Jadwal Demo Damai Mahasiswa Asal Dogiyai Se-Indonesia)

Selain itu, dirinya mengharapkan konfirmasi dari pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai (Ipmado) di tiap kota studi.

(AP)
Kesalkan Kinerja Pemda Kab. Dogiyai, Mahasiswa Asal Dogiyai Akan Gelar Demo Damai di Kantor DPRD Dogiyai Reviewed by Majalah Beko on 11.33.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.