Breaking News

Berita

Mencari Kepribadian yang Hilang

Oleh Ketty Y. Pigai
Foto: Beko.
Alkisah, aku mencoba berkelana dalam dunia asmara, mencoba memasuki dunia lain, hingga tepisan kebahagiaan datang membawa pelita hati yang indah. Semua tersusun indah dalam hati. Sikap, irama, dan bibir ini mengalun bagai suara sasando terbangun dalam doa mengiring sang mentari. Dalam nyanyian senyuman persaudaraan yang rukun, selalu hadir dalam derap langkahku, sapaan yang lembut itu.

Kasih yang mengasihi sesama terukir indah. Perlahan aku bersyukur dari hatiku pada Sang Kuasa yang telah memberikan semua yang indah dari-Nya padaku. Ungkapan itu mengiringi hariku.... Kepribadian yang indah. Tak kala, ku pandang cermin. Cermin pun tersenyum padaku. Kepolosan hidup ku jalani.

Semua dalam keadaan tak pasti. Semua tak bisa ku genggam erat memasuki bait-Nya, naikan seruan hati ini pada ribaan-Nya. Seakan tak mampu secercah. Harapan pun tak ku temui. Tak ada pelita yang menerangi hatiku. Kekosongan merasuk jiwa yang keluh. Malangnia nasibku…. Kepribadianku diraup badai asmara.

Kau sungguh kejam badai asmara. Tak ku sangka, lintasan hidup yang kejam. Hilang pribadi, hilang sikap, hilang tujuan, hilang harapan, hilang pelita hati, hilang pengingat, jiwa hilang, dan tak tahu arahnya. Terbuai dalam kesenangan dunia ini. Larut dalam kehidupan semu. Kini aku tak tahu negeri apa yang telah ku datangi. Tiada buah tangan indah yang dapat ku genggam. Namun, hanyalah kekosongan hidup yang dipikul olehku.

Oh.... oh…. Sang Khalik dengarlah seruanku. Malangnia nasib hamba. Badai itu datang. Namun, ku tak sanggup memakai sayap kuasa-Mu, menerbangkanku dan menyeimbangkan kepribadian, serta jiwaku…. Datang dan bawalah ku dalam pengkuan-Mu. Kaulah penopang hidup ini. Dengarlah untaian hatiku, mencari kepribadian yang hilang.
(****)
Mencari Kepribadian yang Hilang Reviewed by Majalah Beko on 19.12.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.