BREAKING NEWS

Berita

Gelar HUT ke II, Ketua Panitia dan Penggagas Minta Warga Mauwadidee Patuhi Aturan TKPM

Suasana HUT ke II TPKM Mauwadidee digelar. Foto: Agus Tebai/Papua Lives.
Dogiyai, Majalah Beko - - Tim Penegak Kampung Mauwadidee (TPKM) Kampung Mauwadidee, Distrik Kamuu, Dogiyai Papua menggelar HUT ke II TPKM Muwadidee, Minggu (10/01/16) di halaman (lapangan) Quase Paroki St. Petrus Mauwa.

Pantauan Majalah Beko, HUT ini dihadiri Babinsa dan Kepala Kampung Mauwa dan Dikiyouwa, para rohaniwan, kaum intelek, tokoh-tokoh, simpatisan, dan serta seluruh lapisan masyarakat Mauwadidee.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia HUT ke II TPKM, Yulianus Kogaa mengatakan,  kegiatan ini kami biasa lakukan tidak jauh dari aktivitas religius.

Semua larangan kampung ini juga bagian dari gereja, sehingga kita perlu melihat kembali. Di sini kami pula tidak bicara masalah politik, sehingga para keamanan perlu mengetahui dasar, tujuan, dan langkah-langkah yang kami lakukan,” katanya.

Bagi siapa yang masih melanggar aturan kampung, tambah dia, maka akan dikenakan sangsi yang telah ditentukan dan masih berlaku hingga kini.

“Bagi para migran yang datang ke Mauwadidee, jangan sekali-kali kami melanggar aturan yang telah ditetapkan. Salah satunya, menjual dan mengonsumsi miras. Apabila kedapatan, maka kami akan usir (tinggalkan) kampung ini,” tegasnya.

Selain itu, dirinya meminta warga Mauwadide bergabung bersama TPKM.

Jadi, bagi siapa yang merasa bahwa masih jauh sari tim ini, mari bergabung bersama kami,” tuturnya.

Sementara itu, Penggagas TPKM, sekaligus Diakon Quase Paroki St. Petrus Mauwa mengatakan, TPKM ada karena kekuatan dan kesadaran masyarakat dan berlandaskan 10 Perintah (Hukum) Allah.

Ini menjadi dasar untuk melihat situasi hidup yang sedang dihidupi di kampung ini dan umumnya Tanah Papua. Sehingga, kami membentuk TPKM untuk memberantas penyakit-penyakit masyarakat yang berkembang di masyarakat,” jelasnya.

(IT)
Gelar HUT ke II, Ketua Panitia dan Penggagas Minta Warga Mauwadidee Patuhi Aturan TKPM Reviewed by Majalah Beko on 11.08.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.