BREAKING NEWS

Berita

Pelajar Asli Papua Juara Kelas di Malang

Kitera Telenggen (tengah) saat menerima raport siswa SMA Kristen Setia Budi Malang Tahun Ajaran 2015/2016. Foto: NE/Beko.
Malang, Majalah Beko - - Pelajar asli Papua, Kitera Telenggen meraih rangking pertama di kelasnya. Siswi kelas X SMA Kristen  Setia Budi Malang itu mendapat apresiasi dari Dra. Suska Safira, Bidang Kesiswaan SMA Kristen  Setia Budi Malang.

“Kami mengapresiasi kepada beberapa siswa yang menjadi juara (rangking) dalam proses pembelajaran selama satu semester. Secara khusus, saya apresia kepada Kitera Telenggen, siswa kelas X asli Papua yang menjadi rangking pertama dari teman-temannya,” kata Dra. Suska Safira dalam pertemuan orang tua/wali murid serta  pengambilan Raport Hasil Ujian Semester Ganjil Tahun Ajaran 2015/2016 yang berlangsung di Aula SMA Kristen Setia Budi Malang, Sabtu (16/01/2015) pagi.

Kata Suska, hal ini menjadi sejarah, karena murid  SMA Kristen  Setia Budi Malang asal Papua bisa beradaptasi dengan baik, bahkan bisa mengalahkan anak-anak asli di Jawa dan menjadi rangking di kelasnya.

Selain itu, dirinya mengapresiasikan prestasi siswa asal Papua di bidang olahraga.

“Kami sangat bangga dan apresiasi kepada seluruh siswa-siswi kami, karena selama 5 Tahun terakhir sekolah kami berprestasi dalam beberapa bidang, terutama di bidang olahraga Futsal. Hal ini karena siswa-siswi kami memiliki fisik yang baik, terutama siswa-siswi kami yang berasal dari Papua,” kata mantan Kepala Sekolah SMA Kristen  Setia Budi Malang itu.


Sementara itu, di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah  SMA Kristen  Setia Budi Malang,  Erwanto, SE mengatakan, sekolahnya mengajarkan siswa agar takut dan mengutamakan Tuhan.

“Kami mengutamakan takut akan Tuhan dan utamakan  Tuhan kepada anak-anak didik di sekolah kami,” jelasnya.

(NE)
Pelajar Asli Papua Juara Kelas di Malang Reviewed by Majalah Beko on 18.56.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.