Breaking News

Berita

Gelar Ibadah Syukuran, Wisudawan: Anggota IMPT Manokwari Jangan Lupa Makna SAB

Tarian adat mewarnai penjemputan 22 wisudawan Unipa Manokwari. Foto: YG/Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - 9 wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) dan 22 wisudawan Universitas Papua (Unipa) bersama ratusan masyarakat dan anggota Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari menggelar ibadah syukuran di Wisma (Asrama) Gamei Putra, Amban, Rabu (17/02/16) pukul 12.00 WPB hingga 16.00 WPB.

31 wisudawan yang merupakan anggota IMPT Manokwari dari kedua kampus berbeda itu serentak menggelar ibadah syukuran.

Diketahui, STIH Manokwari menggelar wisuda pada Selasa (16/02/16). Sedangkan, Unipa Manokwari menggelar wisuda pada hari ini, Rabu (17/02/16).

Pantauan Majalah Beko, 22 wisudawan Unipa dijemput beberapa anggota IMPT dan masyarakat yang berbusana adat, serta lainnya yang berbusana kampus dan orang tua atau wali yang turut menghadiri acara wisuda di Aula Utama Unipa Manokwari. Tarian adat mewarnai penjemputan para wisudawan tersebut hingga tiba di Asrama Gamei Putra. 9 wisudawan STIH bergabung di tempat ibadah syukuran berlangsung.

31 wisudawan itu secara resmi dilepaskan dari IMPT oleh Ketua IMPT Manokwari, Adolof Dimi.

Dalam sambutannya, Adolof mengatakan, ilmu yang diperoleh para wisudawan harus diaplikasikan kepada masyarakat.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, perwakilan wisudawan Unipa, Michael Bobii mengajak anggota IMPT Manokwari jangan melupakan makna Sambut Anggota Baru (SAB) IMPT.

“Dalam proses perkuliahan, kita banyak hadapi tantangan; sakit, susah, tapi kita punya bapa dan mama, serta keluarga semua dan IMPT ada, sehingga kita bisa sukses. SAB IMPT jangan anggap remeh, apalagi dilupakan maknanya; ‘Sambiloto dibalas dengan air susu’,” ungkap mantan anggota IMPT yang baru saja mendapat gelar sarjana pertanian itu.

Akhir dari ibadah ini, para tamu undangan dan para wisudawan, serta anggota IMPT mencicipi masakan tradisional (bakar batu) yang disediakan panitia.

Ibadah ini berjalan aman hingga usai.

(YG)
Gelar Ibadah Syukuran, Wisudawan: Anggota IMPT Manokwari Jangan Lupa Makna SAB Reviewed by Majalah Beko on 20.36.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.