Breaking News

Berita

Dukung dan Respon Perjuangan Kemerdekaan Papua Barat, NRFPB Bersama Rakyat Papua Hendak Gelar Demo Damai

Seruan Aksi Demo Tanggal 18 Maret 2016. Foto: NRFPB/SP.
Manokwari, Beko - - Pemerintah Transisi Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) Wilayah II Negara Bagian Saireri bersama rakyat Papua Barat hendak menggelar aksi demo damai dalam rangka mendukung dan merespon perjuangan kemerdekaan Papua Barat. Aksi tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (18/03) mendatang, pukul 09.00 WPB hingga selesai. Aksi demo damai ini bertitik kumpul di Kantor Dewan Adat Papua (DAP) Manokwari hingga menuju titik finish di Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) Manokwari, Papua Barat.

Hal ini tercantum dalam selembaran “Seruan Aksi Demo Tanggal 18 Maret 2016” yang diterima Majalah Beko, Rabu (16/3).

Dituliskan dalam selembaran, “Sejarah kehidupan rakyat Papua telah diawali dengan ketidakadilan dan penindasan yang berunjung pada pemusnahan ras, etnis, dan Bangsa Papua (genocide). Namun, sudah menjadi hak setiap orang untuk mengangkat jati diri, maka perjuangan terus berlanjut hingga kini. Implementasi otsus dinyatakan gagal dan buktinya telah dikembalikan ke Pemerintah Indonesia. Papua Merdeka pilihan yang tepat untuk mengangkat harkat, martabat, dan jati diri.”  

Dituliskan pula, perjuangan Papua telah memenuhi 4 dari 5 syarat kemerdekaan suatu wilayah secara berdaulat penuh. Syarat kemerdekaan tersebut adalah batas wilayah Papua, sumber daya alam Papua, rakyat Papua yang terbagi atas 250 lebih suku dan terbagi dalam 7 wilayah besar, serta bentuk pemerintahan; Negara Republik Federal Papua Barat yang dideklarasikan melalui KRP III.

Selain itu, dalam selembaran juga dituliskan, “Ingatlah bahwa rakyat Bangsa Papua mendeklarasikan Negara Federasi Republik Papua dalam rangka memulihkan kemerdekaan kedaulatan dan Negara Papua yang dianeksasi melalui invasi politik dan militer ke dalam NKRI pada tahun 1961 melalui Trikora. Karena itu, deklarasi Negara Federasi Republik Papua Barat adalah sebuah keharusan demi menegakkan nilai-nilai luhur, yakni; kebenaran, kejujuran, demokrasi, hak asasi manusia, supremasi hukum, dan kedamaian.” Hal ini merupakan himbauan Presiden Negara Republik Papua Barat (Sumber: Bahan Sosialisasi KRP3 WP Prime Minister). 

Perjuangan kemerdekaan Bangsa Papua untuk mendapatkan pengakuan ada di tangan rakyat Bangsa Papua. Untuk itu, rakyat Papua akan melakukan aksi damai pada tanggal 18 Maret 2016.

(SP) 
Dukung dan Respon Perjuangan Kemerdekaan Papua Barat, NRFPB Bersama Rakyat Papua Hendak Gelar Demo Damai Reviewed by Majalah Beko on 10.17.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.