BREAKING NEWS

Berita

Gelar Partai Pembukaan, Panpel Licen ke X Harap Partisipasi dan Solidaritas Orang Papua di Malang

Brosur Pembukaan Turnamen Licen ke X Season 2016. Foto: Panpel Licen ke X.
Malang, Majalah Beko - - Panitia Pelaksana (Panpel) Liga Cenderawasih (Licen) ke X Season 2016 Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (Ipmapa) Malang menggelar partai pembukaan di Stadion Ganjayana Malang, Sabtu (3/12).

Seperti yang dilansir Majalah Beko, Minggu (3/6) lalu, partai pembukaan Licen ke X digelar di Stadion Gajayana Malang.

Sesuai tema Licen kali ini, Ketua Panpel Licen ke X Season 2016, Yohanes Giay mengatakan, Licen digelar untuk menggali potensi dan merajut solidaritas orang Papua di Malang.

Maksud kami mengadakan Liga Cenderawasih setiap tahun bagi Mahasiswa Papua yang menuntut Ilmu di Kota Studi Malang adalah menghadirkan sebuah wadah untuk menggali potensi anak-anak Papua di Malang, dan sebagai ajang silahturami, serta menumbuh-kembangkan jiwa sportifitas yang tinggi, dan merajut solidaritas antar mahasiswa Papua di Malang,” katanya kepada Majalah Beko via Facebook Messages setelah partai pembukaan Licen ini digelar.

Lanjut Yohanes, “Oleh karena itu, Liga Cenderawasih ke X tahun ini, kami mengangkat tema One Island, One League"; Menjunjung Tinggi Sportifitas, Merajut Solidaritas.

Selain itu, Yohanes mengharapkan partisipasi anggotanya dan solidaritas orang Papua di Malang dalam menyukseskan Licen ini.

Hal serupa disampaikan Ketua Ipmapa Malang, Alfred Pekei ketika dikonfirmasi Majalah Beko di kesempatan yang sama via Short Messenger Service (SMS).

Licen juga sebagai pemersatu mahasiswa dan pelajar Papua yang berdomisili di Kota Malang. Harapannya, Licen ini selalu menjadi yang satu, satu Ipmapa malang, dan membentuk Ipmapa Malang menjadi wadah organisasi yang kokoh dan solid,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Majalah Beko, Technical Meeting Licen ini digelar seminggu sekali di Sekretariat Ipmapapara Malang, Jalan M. T. Haryono, Gang 8C, Diyono, Malang belum lama ini. Technical meeting pertama membahas tentang pemberian belangko yang berisi kesiapan (administrasi) dan daftar pemain.  Technical meeting kedua memebahas pengecekan administrasi. Technical meeting ketiga; pencabutan undian, pembagian grup dan peraturan Licen ke X.

Diketahui, Licen merupakan kegiatan rutinitas Ipmapa Malang. Panpel Licen adalah tim asal paguyuban tertentu yang memenangkan Licen sebelumnya. Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua Paniai Raya (Ipmapapara) Malang menjadi tuan rumah penyelenggara Licen kali ini.

Sebelum menggelar partai pembukaan, mahasiswa Papua menggelar opening ceremony dengan memperagakan beberapa atraksi, di antaranya, mahasiswa asal pegunungan yang menampilkan atraksi persatuan orang Papua, gunung dan pantai. Selain itu, Tim Tari Ipmapa memperagakan Tarian Pangkur Sagu.

Partai pembukaan Licen ke X mempertemukan Pana FC versus Inocoffu FC pada laga pertama dengan skor 1-1. Sedangkan di laga kedua, Raja Ampat FC versus Laser FC dengan skor 3-2.

“Liganya Orang Papua di Malang (OPM)” ini dihadiri ratusan mahasiswa dan pelajar Papua dan berjalan aman hingga usai.

(AP)
Gelar Partai Pembukaan, Panpel Licen ke X Harap Partisipasi dan Solidaritas Orang Papua di Malang Reviewed by Majalah Beko on 20.49.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.