Breaking News

Berita

Satu untuk Orang Itu dan Satu untuk Dirimu Sendiri

Oleh Yanuarius Anouw
Ilustrasi. Foto: celuktherapi.com
Beberapa cerita di bawah ini, pasti kita selalu membaca, mendengar, dan melihat berdasarkan cermin kita masing-masing. Sederhana, tapi rumit. Sederhana ini menjadi paling rumit dan akhirnya susah diprediksi. Hal yang sederhana dan mudah menjadi senjata yang tidak ada ujung penyelesaiannya.

Berdasarkan judul ini, kita bisa simak beberapa gagasan berikut ini. “Jika kau mempunyai dendam dan berniat ingin membalaskannya, bersiap-siaplah untuk menggali dua buah kuburan.

Jika kita menyederhanakan arti tulisan di atas ini ke lebih konkrik, kita bisa simak berikut ini. “Jika kamu mendendam, sama seperti kamu menggali dua kuburan.

Confucius
Jika hatimu penuh dendam, setiap hati kau akan memutar otak memikirkan cara untuk membalaskan dendammu. Ini saja sudah pasti akan mempengaruhi hidup dan pekerjaanmu. Lama kelamaan, kau akan jatuh sakit dan tidak seperti dulu lagi.

Jika kau membalas dendamnya, ada kemungkinan hidupmu akan turut hancur bersamanya, atau bahkan masuk penjara.

Siap-siaplah menggali kuburanmu demi dendammu. Kita bisa renungankan dengan dengan cerita sederhana ini. “Jika mata di balas dengan mata, semua orang di dunia ini akan menjadi buta.

Mudah-mudahan, semua ini menjadi pelajaran buat kita yang ada di dunia ini. (****)
Satu untuk Orang Itu dan Satu untuk Dirimu Sendiri Reviewed by Majalah Beko on 17.32.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.