BREAKING NEWS

Berita

Sayangkan Bangunan Asnab Padang Bulan Jayapura, BPA dan Penghuni Meminta Perhatian Pemda

Kondisi bangunan Asnab Padang Bulan Jayapura. Foto: Ruvinus Douw/Facebook.
Jayapura, Majalah Beko - - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa/i Kabupaten Nabire (IPMN) di Jayapura, khususnya Badan Pengurus Asrama (BPA) dan penghuni menyayangkan bangunan Asrama Nabire (Asnab) Padang Bulan yang tidak mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Nabire sejak dibangun pada 24 Maret 1973 hingga kini.

Hal ini dibeberkan Ketua Asnab Padang Bulan, Ruvinus Douw di dinding Facebook-nya, Sabtu (19/3) subuh.

Tanggal 24 Maret 1973, disahkan lahan seluas ini dan menjadi milik aset Kabupaten Nabire. Asnab Padang Bulan merupakan salah satu asrama tertua yang berada di kota studi Jayapura, sebelum beberapa asrama yang lain didirikan. Semenjak itu sampai pada saat ini, tidak ada perhatian dari pemerintah daerah yang mau dengan serius membangun bangunan asrama ini, yang secara fisik, bangunan ini bisa dikatakan sudah tidak layak dihuni. Secara keseluruhan, bangunan asrama aset Pemerintah Kabupaten Nabire ini sudah dalam tingkatan kerusakan yang parah,” bebernya.

Meskipun tidak layak dihuni, tulis Ruvinus, banyak aktivitas yang dilakukan IPMN, khususnya penghuni di Asnab ini.

“Asrama ini tidak layak dihuni, tapi masih saja banyak sekali aktivitas yang dilakukan para pengghuni di asrama tersebut, juga seluruh mahasiswa yang berada di Asrama Aset Pemda Kab. Nabire, misalnya saja dalam kegiatan Rapat BPA, mengikuti event-event bergengsi, seperti turut partisipasi dalam IPPMEE Cup (2013) Juara I, sepak bola se-kabupaten antara asrama di Jayapura, kejuaraan basket tingkat asrama, kegiatan Natal bersama 3 (tiga) asrama aset Kabupaten Nabire, gawang mini, futsal dan saat ini sedang mengikuti kegiatan turnamen sepak bola bergengsi antara kabupaten di kota studi Jayapura, yaitu Lanny Jaya Cup I, yang dimeriahkan oleh puluhan kabupaten yang terdaftar dalam turnamen ini.

Dituliskan Ruvinus, "Kami bangga dan selalu meninggi-ninggikan Kabupaten Nabire, walaupun bagaimana keadaannya. Kadang pula, kami iri dan putus asa dengan asrama dari kabupaten-kabupaten lain yang selalu mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten setempat, misalnya saja perhatian untuk mahasiswanya, entah itu beasiswa bagi studi berjalan dan studi akhir, serta pembangunan asrama mewah bagaikan kediaman yang istimewa. Kalau dilihat-lihat, kabupaten-kabupaten yang baru dimekarkan, bangunan asramanya lebih baik, bertingkat dan selalu ada perhatian dari pemerintahnya.

Dituliskan pula, BPA bersama penghuni Nabire Padang Bulan memberikan dua aspirasi kepada Bupati Kabupaten Nabire yang baru terpilih. Pertama, lancarkan beasiswa studi berjalan dan studi akhir bagi para mahasiswa/i asal Kabupaten Nabire. Kedua, membangun Asnab Padang Bulan dengan baik, sesuai keluhan mahasiswa kota studi Jayapura.

Selain itu, BPA Nabire Padang Bulan mengharapkan, Pemda Nabire membuka mata dan hati dalam memperhatikan sumber daya manusia (SDM) sebagai agen penerus harapan orang asli Papua (OAP), khususnya di Nabire.

(AP)
Sayangkan Bangunan Asnab Padang Bulan Jayapura, BPA dan Penghuni Meminta Perhatian Pemda Reviewed by Majalah Beko on 21.27.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.